Rayakan Nataru Bersama Korpri, Bupati Ajak Gereja Bangun Sarai Melalui Program Kerja Bersama

  • Bagikan
NATARU BERSAMA. Bupati Sarai, Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, bersama Wabup, Yohanis Uly Kale dan jajaran ikut dalam perayaan Nataru bersama pada Sabtu (7/1/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

SABU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Mengawali tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua (Sarai) menggelar ibadah Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 bersama jajaran Korpri dan ASN lingkup Pemda Sarai, Sabtu (7/1).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua dihadiri langsung Bupati Sarai, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, Wakil Bupati (Wabup), Yohanis Uly Kale, A.Md, Sekda Septenius M. Bule Logo, SH., M.Si, para pejabat lingkup Setda Sarai dan seluruh ASN lingkup Setda Sarai yang juga anggota Korpri.

Hadir pula sejumlah pemuka agama, Ketua MUI Sabu Raijua, pimpinan dan karyawan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Pimpinan dan karyawan Bank NTT, Pimpinan dan karyawan Bank BRI Sabu, serta para hamba Tuhan dari semua dedominasi gereja yang ada. Ibadah Oekumene dipimpin Pdt. Lefrodia Hadjoh, S.Th dari Gereja Rubah Doe, Raemadia.

"Mengawali tugas ASN di tahun 2023, kita lakukan ibadah Oekumene Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebagai wujud rasa syukur atas penyertaan Tuhan selama ini sehingga Tuhan tetap menuntun kita di tahun 2023," kata Bupati Nikodemus Rihi Heke.

Bupati Rihi Heke menyatakan, segala pekerjaan harus dimulai dengan sembahyang agar apa yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Dalam sambutannya, Bupati Nikodemus menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh ASN dan Korpri lingkup Setda Sarai dan juga kepada seluruh masyarakat kabupaten itu.

Mantan Wabup ini mengapresiasi apa yang disampaikan pendeta dalam khotbahnya agar semua ASN dan Korpri terus bekerja keras dalam melayani masyarakat. Namun menurut orang nomor satu di Sarai ini, semua ASN dan Korpri belum kerja keras dan masih ada yang malas-malasan.

"Saya berterimakasih kepada mama Pendeta yang telah mengingatkan kita Kopri untuk bekerja keras tapi sebenarnya kita baru bekerja setengah. Saya katakan bahwa kita belum kerja keras," katanya.

Menurutnya, ASN dan Korpri di Sarai belum mampu membangun dirinya untuk melihat kebenaran di tempat yang jauh, seperti Tiga orang Majus dari Timur. "Kalau kita melakukan itu saya pikir kita lebih cepat bergerak. Malasnya kita ya mungkin karena kita belum paham dan terpengaruh dengan yang lain," ujarnya lagi.

Dalam sambutannya, Bupati Sarai juga memberi apresiasi terhadap kinerja semua ASN yang walaupun dalam berbagai keterbatasan bisa meraih sejumlah prestasi di segala bidang selama tahun 2022.

"Kita bisa mengukir prestasi dalam kondisi terbatas dan itu kita tidak boleh sombong. Contohnya, tenaga pesonil sangat terbatas dan kemampuan terbatas dan kalau semuanya terpenuhi pasti kita lebih hebat lagi," katanya memberi semangat.

"Ke depan kita benahi lagi kemampuan dan kapasitas kita untuk menjalankan tugas," katanya.
Pada kesempatan itu, bupati juga meminta gereja, alim ulama untuk mendukung kinerja Pemda Kabupaten Sabu Raijua, terutama dukungan doanya.

Bupati juga mengajak pihak gereja untuk berkolaborasi dalam program kerja, terutama program kerja yang dilakukan oleh gereja untuk disandingkan dengan program pemerintah daerah.

"Tidak salah kalau kita bersinergi dan menyatukan program dalam rangka membangun jemaat dan masyarakat secara bersama-sama. Muara dari semua itu adalah kesejahteraan masyarakat," demikian ajakan Bupati Sarai ini.

Sementara itu, anggota DPRD Sarai yang mewakili pimpinan DPRD dalam sambutannya mengatakan bahwa kita telah melewati tahun 2022 dengan segala dinamikanya dan mengingatkan pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu ia memberi apresiasi atas keberhasilan yang diperoleh pemerintah daerah sepajang tahun 2022. Diantaranya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah secara berturut turut.

"Tentu itu menjadi hal yang positif dan baik yang dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh pemerintah dan itu menjadi hal yang menggembirakan bagi Pemda dan masyarakat," kata dia.
"Dengan momentum Natal dan semangat tahun baru, mari terus kita melakukan pelayanan yang sungguh-sungguh dan dengan segenap hati dan memberi diri kita secara total sebagai pelayan masyarakat untuk senantiasa melayani masyarakat kita demi mewujudkan Helama Tona Ie di Bumi Raihau," pungkasnya.(*/yl)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan