Tiga Mantan Kapolsek Kelapa Lima Lolos Sespimmen

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Kompol Didik Kurnianto (tengah) didampingi Kompol Andri Setyawan (kiri) dan Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar (kana), Pamen Polda NTT berhasil lulus dalam seleksi Sespimmen Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke 63 TA 2023. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tiga orang Perwira Menengah (Pamen) Polda NTT berhasil lulus dalam seleksi Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke 63 TA 2023.

Ketiga perwira yang akan mengikuti pendidikan Sespimmen diantaranya Kompol Didik Kurnianto, S.I.K., Kompol Andri Setyawan, S.I.K., dan Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Menariknya, ketiga pamen sespimmen tersebut merupakan mantan Kapolsek Kelapa Lima, Polresta Kota Kupang.

Saat ini, Kompol Didik Kurnianto menduduki jabatan sebagai Kabag Mutasi Jabatan Biro SDM Polda NTT, Kompol Andri Setyawan Wakapolres Kupang dan Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, Wakapolres Manggarai Barat.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, ketika dikonfirmasi membenarkan tiga pamen tersebut dinyatakan lolos, Selasa (10/1).

"Ketiga orang Pamen ini telah mengikuti serangkaian tes yang diselenggarakan Panda Polda NTT. Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH)" ujar mantan Wadirlantas Polda NTT itu

Dikatakan hasil seleksi tersebut juga berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Polda NTT hanya mendapatkan kuota satu orang peserta didik. Tetapi kali ini Polda NTT mendapatkan kuota tiga orang peserta yang akan mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke 63 Tahun 2023.

Disebutkan, pamen yang dinyatakan lolos itu akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Lembang Jawa Barat. Dengan pendidikan Sespimmen yang berlangsung selama tujuh bulan ini diharapkan menghasilkan calon Kapolres yang mampu bertugas merencanakan, mengembangkan profesi, manajerial, akademis dan vokasi.

"Mereka akan belajar dan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan," katanya. (r3)

  • Bagikan