Lepas Kontingen Porseni PWNU, Kapolda Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan
PELEPASAN. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menghadiri dan melepas Kontingen Porseni PWNU NTT di Sekretariat PWNU NTT, Jumat (13/1). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berkesempatan melepas sebanyak 50 orang Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (Porseni PWNU) NTT di Sekretariat PWNU NTT, Jumat (13/1).

Kontingen akan mengikuti kegiatan Porseni NU yang berpusat di Solo pada tanggal 15-22 Januari 2023, dalam rangka Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU yang puncaknya akan digelar tanggal 7 Februari 2023 mendatang.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda NTT sekaligus mantan atlet ini agar dapat memberikan motivasi kepada atlet.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal dua bintang dipundak itu mengaku sangat bangga bisa hadir langsung dan melepas Kontingen Porseni PWNU NTT.

"Saya mengikuti berbagai kejuaraan dari nasional hingga internasional dan mengharumkan nama NTT," ujarnya.

Prestasi yang telah didapat yakni meraih medali emas ajang Sea Games Tahun 1983, dan merupakan orang NTT pertama yang menyabet prestasi itu.

Sementara pada kejuaraan Internasional Piala Presiden Tahun1984 juga berhasil meraih medali emas. "Kejuaraan yang sangat bergengsi waktu itu saya berhasil meraih medali emas," ungkapnya memberikan motivasi.

Irjen Pol Johni Asadoma menegaskan agar para atlet tidak merasa minder dan tetap rendah diri, harus tetap percaya diri bahwa ketika sudah berlatih dengan tekun maka harus kalahkan lawan.

"Kepercayaan diri sangat penting dan hilangkan rasa ketakutan, harus berani. Semua atlit harus menang," pesannya.

Sementara Rois Syuriah PWNU NTT, KH. Ali Rosyidi dalam kesempatan itu berpesan kepada Kontingen Porseni PWNU NTT tetap menjaga kesehatan dengan baik.

"Dalam pertandingan itu kalah menang hal biasa, tapi paling terpenting, kegiatan Porseni ini dapat memupuk tali silaturahmi," katanya.

Ketua Kontingen Porseni PWNU NTT, Sufyanto Minggele menjelaskan, ada dua kegiatan yakni bidang cabang olahraga dan seni. Dari NTT yang ikut tersebut adalah Pencak Silat, Bola Kaki dan Badminton.

Sedangkan cabang seni, NTT mengirimkan atlet untuk ikut dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Kategori untuk masing-masing lomba ini kategori pelajar usianya mulai dari kelas XI, XII dan kategori dewasa usia 18-23 Tahun.

"Ini sesuai dengan juknis yang diberikan oleh panitia pusat. Jumlah Kontingen Porseni PWNU NTT yang terdiri dari atlet, pelatih, official, dan PIC sebanyak 50 orang," pintanya.

Ia optimis akan mempersembahkan hasil yang memuaskan bagi NTT melalui ajang tersebut. Pihaknya menarget meraih medali emas di semua cabang olah raga.

"Target kita NTT meraih medali semua cabang olahraga yang diikuti atlet," tegasnya.

Diakhir kesempatan itu, ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintahh daerah dalam hal ini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, yang telah mendukung Kontingen Porseni PWNU NTT. (r1)

  • Bagikan