Peduli Sesama, Kanim Kupang Sumbangkan Darah

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) mengikuti kegiatan Donor Darah yang bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT. Kegiatan Donor Darah ini juga diikuti oleh seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di Kota Kupang.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur NTT yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) NTT, Josef Nae Soi yang turut hadir dalam kegiatan ini. "PMI tugasnya adalah bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal untuk mengurangi potensi kefatalan bilamana seseorang mengalami musibah atau mengalami sakit," ujar Josef.

Dalam kesempatan ini, PMI juga memberikan piagam penghargaan kepada Kemenkumham NTT atas partisipasi aktifnya dalam kegiatan kemanusiaan ini dan diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone.

"Kami berterima kasih dan bersyukur kepada masyarakat karena sudah menyumbangkan darahnya serta membantu dan mendukung tugas mulia ini. Mari kita sama-sama bergandengan tangan menyelamatkan nyawa dari saudara - saudara kita di Nusa Tenggara Timur," tambahnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke - 73 tahun 2023.

Beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan antara lain Bakti Sosial, olahraga bersama, Tabur Bunga, Eazy Passport dan juga Paspor Simpatik. (ito)

  • Bagikan