Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, Kemenkumham NTT Gelar Donor Darah

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi pose bersama Kakanwil Kemenkumham NTT dan jajaran usai melakukan donor darah di Kanwil Kemenkumham NTT, Rabu (18/1). (FOTO: IMRAN LIARIAN/ TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTT menggelar bakti sosial donor darah yang berpusat di Kanwil Kemenkumham NTT, Rabu (18/1).

Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi. Aksi donor darah ini diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT. Kegiatan tersebut Kanwil Kemenkumham NTT bekerjasama dengan PMI NTT.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, menjelaskan bahwa terdapat banyak kegiatan yang digelar dalam Hari Bhakti Imigrasi ke-73, salah satunya adalah donor darah.

"Ini bagian dari kepedulian kami kepada sesama yang saat ini banyak membutuhkan darah," ungkap Marciana.

Orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham NTT menambahkan bahwa tahun ini telah diprogramkan ada tiga kali kegiatan donor darah. Pertama di bulan Januari ini dalam rangka Hari Bakti Imigrasi, bulan April peringati Hari Pemasyarakatan dan bulan Agustus peringati hari ulang tahun Kemenkumham.

" Setiap tahun itu kami rutin laksanakan aksi donor darah," ungkapnya.

Harapannya seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT harus menjaga kesehatan dengan baik agar tetap sehat. Dengan demikian, ketika kegiatan donor darah lagi bisa terlibat.

"Target kami hari ini 60 kantong darah tapi mungkin lebih. Kami juga ada pendonor tetap, termasuk saya. Jadi kapan saja bisa bisa donor, termasuk warga binaan juga ikut mendonorkan darah," jelasnya.

Sementara Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, yang hadir pada kesempatan itu berharap Kanwil Kemenkumham NTT semakin baik, semakin maju dan masyarakat semakin merasa kehadiran Kemenkumham NTT lebih nyata dan semakin profesional. (r1)

  • Bagikan