Jelang Tahun Baru Imlek, PSMTI Hias Kota Kupang dengan Lampion

  • Bagikan
Ketua PMSTI Kota Kupang, Fransisco Bernando Bessi ketika ditemui TIMEX di ruang kerjanya, Rabu (18/1). (FOTO:INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang akan menghiasi Kota Kupang dengan memasang lampion di sepanjang ruas Jalan El Tari.

Pemasangan lampu untuk menghiasi Kota Kupang ini atas kerjasama antara PSMTI Kota Kupang dengan INTI NTT dan HK NTT serta Pemerintah Kota Kupang.

"Kita mulai hias dari depan kantor Gubernur sampai rumah jabatan Gubernur NTT," kata Ketua PMSTI Kota Kupang, Fransisco Bernando Bessi kepada TIMEX, Rabu (18/1).

Disebutkan, pemasangan lampion tersebut sebagai simbolis dari kebersamaan menjaga toleransi di Kota Kupang dan NTT pada umumnya.

Menurut Sisco, sapaan akrabnya, pemasangan lampion akan dilaksanakan pada H-2 menjelang Tahun Baru Imlek 2023.

"Kami masyarakat Kota Kupang asal Tionghoa ikut memeriahkan dan memberikan warna tersendiri di kota Kupang yang kita cintai ini," sebutnya.

Lebih lanjut, pengacara kondang Kota Kupang itu mengaku, dalam perayaan kali ini, sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan pihaknya dengan memberikan bingkisan kepada umat muslim di Mesjid Albaitul Qadim Airmata.

"Ini sebagai bentuk keberagaman dan merawat nilai-nilai Pancasila oleh warga negara," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dengan momentum perayaan Tahun Baru Imlek ini terus merajut kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama dalam rangka menghadapi berbagai ancaman dan persoalan yang diprediksi akan terjadi pada Tahun 2023 ini.

"Berbagai ancaman diprediksi akan dialami masyarakat, mari kita tingkatkan soliditas melalui momen ini agar dapat melalui berbagai tantangan ini," pintanya. (r3)

  • Bagikan