Gelar Aksi Donor Darah, Dirut BPR TLM Beber Capaian Laba 2022

  • Bagikan
SAMBUT HUT. Dirut BPR TLM, Robert Fanggidae (Berdiri, kanan) memantau kegiatan donor darah yang berlangsung di kantor BPR TLM, Sabtu (21/1). Aksi kemanusiaan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-15 Bank TLM. (FOTO: MONANSA KODA/TIMEX)

Donor Darah Sambut HUT Ke-15 BPR TLM

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT. BPR Tanaoba Lais Manekat (TLM), Sabtu (21/1), menggelar aksi donor darah bertajuk “Wujudkan Kasih dengan Donor Darah”, bertempat di aula bank tersebut.

Kegiatan ini merupakan satu dari serangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Bank TLM. Kepedulian terhadap sesama lewat kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kita bersyukur karena Tuhan, kita bisa berbagi kasih dengan sesama. Ada nilai kepedulian, sehingga kita secara rutin lakukan kegiatan donor darah,” ujar Direktur Utama BPR TLM, Robert P. Fanggidae saat memberi sambutan.

Ia meyakini bahwa tidak selamanya hidup hanya tentang kegiatan ekonomi, namun kegiatan sosial dan kemanusiaan juga perlu dilakukan. “Lewat kegiatan ini pasti bank akan diberkati Tuhan dan akan terus maju. Karena hidup ini bukan hanya kegiatan ekonomi, tapi kegiatan sosial dan kemanusiaan, juga berpengaruh terhadap kemajuan lembaga,” imbuhnya.

Robert menyatakan ini karena BPR TLM telah mencatatkan bukti, dimana per 31 Desember 2022, bank yang ia pimpin itu mencatatkan kinerja positif. Aset bank tersebut tumbuh mencapai Rp 257 miliar dengan mencatatkan laba senilai Rp 6,4 miliar.

“Perlu saya sampaikan pada kesempatan baik ini, bahwa kinerja kerja kami per tanggal 31 Desember 2022 semuanya berkembang dengan baik. Aset kami sampai dengan 31 Desember 2022 itu Rp 257 miliar dengan laba Rp 6,4 miliar,” beber Robert yang mengaku tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini lantaran ia baru saja melakukannya pada Desember 2022 lalu. “Saya baru donor di Gereja Paulus tanggal 14 Desember, jadi kali ini saya tidak bisa ikut,” jelasnya.

Sementara itu daftar pendonor yang telah terdaftar sebelum kegiatan dimulai berjumlah 148 orang. Sebanyak 38 diantaranya merupakan karyawan Bank TLM dan 110 lainnya merupakan nasabah.

Dari sekian banyak pendonor, terdapat banyak kaum muda yang ikut menyumbangkan darahnya. Hal ini disambut baik oleh Robert. Menurutnya ini merupakan hal yang luar biasa, karena kepedulian terhadap sesama sudah ditanamkan sejak usia muda.

“Puji Tuhan kita lihat banyak anak muda yang peduli terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya. Berarti mereka sejak muda sudah mau peduli terhadap masyrakat dan orang lain yang mereka tidak kenal. Jadi ini satu hal yang menurut saya luar biasa,” ujarnya kepada koran ini.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian acara lainnya menyambut Hut ke 15 Bank TLM, sudah disiapkan oleh tim panitia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Helda Pandie, selaku Kabag Marketing Bank TLM. “Kegiatan rutin kita ada donor darah, cerdas cermat, dan terakhir puncaknya pada ibadah syukur tanggal 1 Februari nanti,” jelasnya.

Helda juga berharap, kegiatan donor darah ini bisa mendorong rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan golongan darah. Terkhususnya bagi pendonor kaum muda. “Semoga kegiatan hari ini bisa mendorong rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan golongan darah. Karena kita tidak tahu kepada siapa darah kita akan diberikan, jadi dari sini kita membangun rasa kepedulian. Bahkan kali ini banyak orang muda, jadi semoga kita bisa memupuk kepedulian kepada sesama dari masih muda,” ungkapnya.

Salah satu pendonor, Angel Pandie mengatakan, apa yang dilakukan Bank TLM melalui aksi donor darah, sudahlah baik. “Sangat baik yang dilakukan oleh Bank TLM, karena kita bisa melayani dengan memberikan darah kepada orang yang membutuhkan. Jadi ini juga merupakan satu pelayanan dalam donor darah,” ungkap gadis yang aktif di gereja ini. Angel juga merupakan salah satu dari 10 pendonor pertama, yang mendapatkan Door Prize dari Bank TLM. (CR2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan