IAKN Kupang Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan ICC IRC

  • Bagikan
PIMPIN RAPAT. Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Yeremia Natonis, M.Si menggelar rapat yang dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkungan IAKN Kupang, di ruang rapat rektor Sabtu (21/1). Rapat itu membahas kesiapan pelaksanaan The 2nd ICC IRC 2023. (FOTO. Dok IAKN Kupang)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) Kupang karena dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan The 2nd International Conference on Christian and Inter Religious Studies (ICC IRC) Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Pdt. Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd.

Menindaklanjuti kepercayaan ini, Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Yeremia Natonis, M.Si menggelar rapat yang dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkungan IAKN Kupang, di ruang rapat rektor, Sabtu (21/1).

Kasubag Tata Usaha, Perlengkapan dan Rumah Tangga IAKN Kupang, Difat Saetban, M.Pd.K di sela-sela kegiatan rapat mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Antara lain tema dan subtema The 2nd ICC IRC Tahun 2023, kepanitiaan, lokasi, dan waktu kegiatan, pembicara dan peserta (baik dalam negeri maupun luar negeri). Hal yang turut dibahas juga terkait rencana anggaran biaya (RAB), dan proposal yang akan segera disampaikan kepada Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI.

Difat menyebutkan, penyelenggaraan kegiatan The 2nd ICC IRC Tahun 2023 sesuai jadwal dihelat pada 14 - 17 Juni 2023 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. “Selain itu, Bapak Rektor bersama seluruh jajaran IAKN Kupang mengundang para pembicara yang berasal Belanda, Amerika, Afrika, India, Korea, Australia, dan Indonesia sesuai dengan bidang keahlian mereka,” sebut Difat.

Dia mengaku, Rektor IAKN Kupang sangat concern dan serius dalam mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan kegiatan The 2nd ICC IRC Tahun 2023. “Ini adalah kepercayaan pertama bagi IAKN Kupang. Mari kita bersama-sama mengoptimalkan selutuh pikiran, tenaga dan kreativitas kita untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” jelas Difat, mengutip harapan yang diungkapkan Rektor IAKN Kupang, Harun Natonis.

Dr. Simon Kasse, M.Pd.K

IAKN Kupang Jadi Terdepan

Sementara itu, di tempat terpisah Dosen Pascasarjana IAKN Kupang, Dr. Simon Kasse, M.Pd.K mengaku, bahagia dan bangga atas penunjukkan dan kepercayaan yang diberikan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI kepada IAKN Kupang. “Saya pikir, ini merupakan kepercayaan yang sungguh luar biasa,” ucap Simon saat dikonfirmasi di Kupang, Minggu (22/1).

Menurut Simon, IAKN Kupang sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan The 2nd ICC IRC Tahun 2023 menegaskan bahwa eksistensi IAKN Kupang semakin diakui dan berada semakin maju di depan.

“Ini kepercayaan yang tidak hanya berskala nasional tetapi juga internasional. Hal ini semakin meneguhkan dan menegaskan visi IAKN Kupang sebagai Perguruan Tinggi Kristen yang terdepan di Nusa Tenggara; di Indonesia dan juga di fora Internasional,” tegasnya.

Simon mengharapkan dukungan yang optimal dari seluruh jajaran civitas akademika IAKN Kupang. “Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan potensi dan sumber daya yang kita miliki,” pinta Simon, sambil tersenyum. (*/vg/aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan