KOPNUSPOS Berbagi Kasih untuk Pensiunan di Belu

  • Bagikan
BANTUAN. Corporate Secretary KOPNUSPOS, Kenny Rahmat saat menyerahkan bantuan bagi anak-anak penderita stunting yang diterima Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Belu, Anselmus Lopez, Kamis (26/1/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyambut Hari Gizi Nasional dan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota, khususnya para pensiunan yang berada di Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), KOPNUSPOS sukses menggelar kegiatan berbagi kasih bertema, “Pensiunan Sehat Bersama KOPNUSPOS”, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor PT POS Atambua, Jl. Letjend Suprapto No.5, Kecamatan Kota Atambua, pada pukul 07:00 hingga 11:00 Wita itu berupa senam sehat pensiunan, pengundian doorprize, dan pembagian sembako kepada 325 anggota pensiunan KOPNUSPOS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur Utama KOPNUSPOS, Giesta Artatia, Corporate Secretary KOPNUSPOS, Kenny Rahmat, Kepala Regional 5 PT Pos Indonesia, Dino Ariyadi, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM., Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Belu, Anselmus Lopes, SE., MM, dan Dandim 1605/Belu, Letkol ARH Suhardi. Hadir juga Branch Manager PT Taspen Cabang Kupang, Yudhi Sudaryanto, dan Kepala Perum Bulog Sub Divre Atambua, Naomi Uly.

Wakil Direktur Utama KOPNUSPOS, Giesta Artatia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud komitmen KOPNUSPOS untuk lebih dekat dengan anggota. Untuk menggencarkan pelayanan, KOPNUSPOS juga terus memfasilitasi anggota dengan menjalankan kegiatan yang erat kaitannya dengan anggota khususnya pensiunan.

Pemilihan lokasi di Atambua sebagai kota yang dekat dengan perbatasan negara dalam rangkaian kegiatan “Pensiunan Sehat Bersama KOPNUSPOS” menjadi bukti komitmen KOPNUSPOS dalam melayani anggota di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

“Di usia KOPNUSPOS yang ke-18 tahun, pelayanan kepada anggota terus kami gencarkan sebagaimana komitmen awal kami bahwa KOPNUSPOS didirikan dari anggota untuk anggota, dimana sebagian besarnya adalah pensiunan,” ujar Giesta Artatia dalam keterangan tertulisnya.

Tamu undangan pada kegiatan KOPNUSPOS berbagi kasih di Kota Atambua, Kamis (26/1/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

Sementara itu, Eksekutif Vice President Regional 5 PT Pos Indonesia, Dino Ariyadi menyampaikan, melalui momen Hari Gizi ini, PT Pos Indonesia dan KOPNUSPOS mencoba berbagi dengan anggotanya.

“Hari ini kami mencoba memfasilitasi kepada para pensiunan untuk bisa menjaga kesehatannya, karena memang kami salah satu BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah untuk hadir di setiap wilayah Indonesia untuk ada di tengah-tengah masyarakat. Karena memang inilah bentuk tanggung jawab sosial kami, untuk memuliakan para pensiunan yang sudah purna tugas," kata Dino.

Dalam kesempatan itu juga ada penyerahan bantuan bagi anak-anak penderita stunting yang diserahkan Corporate Secretary KOPNUSPOS, Kenny Rahmat. Bantuan ini diterima Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu, Anselmus Lopez, SE, MM, yang berperan sebagai Bapak Asuh Stunting di wilayah Kabupaten Belu.

Pada momen ini peserta pensiunan mengikuti kegiatan dengan suka ria, turut memeriahkan juga penampilan dari para penari perwakilan SMPN 1 Atambua yang didapuk sebagai pembuka acara serta penyambutan saat kedatangan Wakil Bupati Belu, Kepala Dinas Koperasi & UKM Belu, dan Dandim 1605/Belu.

Selain itu turut terlibat Perum Bulog Sub Divre Atambua sebagai penyedia paket sembako yang diserahkan kepada anggota pensiunan KOPNUSPOS juga komunitas Gerobak Makan Indonesia yang memberikan makan siang gratis kepada peserta yang hadir.

Untuk diketahui, KOPNUSPOS didirikan 18 tahun lalu dan dikenal sebagai Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara atau KOPNUS. Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara atau KOPNUS bertransformasi menjadi KOPNUSPOS pada 2020.

KOPNUSPOS memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan Pinjaman Pensiun dan Simpanan khusus bagi anggota KOPNUSPOS.
Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website: www.kopnuspos.com; sosial media: @kopnuspos; dan hotline: 1500099. (*/aln)

  • Bagikan