KKN di Soe, Mahasiswa Unwira Kupang Gelar Jalan Sehat Bersama Siswa SD Inpres Kobelete

  • Bagikan

SOE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira) Kupang tengah menerjunkan mahasiswanya untuk menjalani masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2023 di berbagai daerah. Mahasiswa pun mulai mengelar beragam program kerja bersama masyarakat.

Seperti halnya dilakukan kelompok mahasiswa KKN yang ditempatkan di Kelurahan Kota Soe. Kelompok mahasiswa ini, langsung membaur dengan masyarakat serta terlibat di SD Inpres Kobelete.

Bersama pihak sekolah menggelar beragam kegiatan, salah satunya kegiatan jalan sehat bersama seluruh siswa SD Inpres Kobelete, Jumat (27/1).

Koordinator KKNT Kelurahan Soe, Hendrikus S Naitili mengaku sudah dua Minggu menjalani kegiatan KKN dengan jumlah anggota sebanyak 15 orang.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan jalan sehat bersama merupakan bagian dari program kerja bidang kesehatan dan bidang pendidikan dengan tujuan agar menumbuh kembangkan anak dalam menjaga pola hidup sehat sejak dini.

"Selain itu, anak juga diajarkan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan antar sesama," ujarnya kepada TIMEX, Minggu (29/1).

Lanjutnya, program yang diinisiasi para mahasiswa itu mendapat dukungan positif dari pihak sekolah. Bahkan, Kepala SD Kobelete, Ambrosius Siku terlibat langsung dalam jalan sehat itu.

"Kegiatan jalan sehat bersama juga diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu," tuturnya.

Jalan sehat ini dimulai dari titik star lapangan SD Inpres Kobelete kemudian berjalan menyusuri pemukiman warga dan kembali finis di SD Inpres Kobelete.

"Kami lanjutkan dengan senam, basket dan fustal. Ekstrakurikuler ini dipilih untuk melatih siswa-siswi tentang kebersamaan dan kerjasama tim," sebutnya.

Sari Awang, guru SD Inpres Kobelete pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mahasiswa KKNT-UNWIRA Kelurahan Soe atas kerjasamanya menggelar kegiatan tersebut.

Menurut Sari, kegiatan tersebut sangat bagi kesehatan sehingga perlu dilakukan terus menerus. Ia juga berharap, mahasiswa dapat menyesuaikan diri bersama masyarakat.

"Kami dari pihak sekolah sangat berbahagia dengan adanya kegiatan ini. Anak-anak semua bergembira, bertambah semangat belajarnya, apalagi sebelumnya teman-teman KKN mengadakan bimbingan belajar intensif," sebutnya. (r3)

  • Bagikan