Umat Muslim Meriahkan Natal IKKA, Kapolda NTT: Momen Pererat Toleransi

  • Bagikan
PENYAMBUTAN. Pembina IKKA NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan Ny. Vera Johni Asadoma serta tamu VIP disambut dengan rebana yang dimainkan oleh kelompok Qasidah pada perayaan natal bersama IKKA NTT di lapangan SPN Polda NTT, Sabtu (29/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Semangat menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama serta sukacita kebersamaan terpancar saat perayaan Natal bersama Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Provinsi NTT di Lapangan SPN Polda NTT, Sabtu (28/1).

Pantauan Timor Express, natal kedua itu dihadir Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma didampingi Ny. Vera Johni Asadoma.

Hadir dalam natal IKKA NTT kali ini mulai dari tokoh masyarakat Alor, Bupati Alor, Perwakilan Pejabat Pemprov NTT, Pimpinan DPRD Provinsi NTT, serta keluarga besar IKKA Alor yang berdomisili di Kupang.

Perayaan Natal bersama bagi umat kristiani ini juga melibatkan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang agama. Bahkan warga yang beragama muslim terlibat mengisi acara. Keterlibatan seluruh agama ini dinilai sebagai momentum untuk pererat dan merawat toleransi di NTT.

Pembina IKKA, Irjen Pol. Johni Asadoma mengatakan acara bersama IKKA NTT terbesar di Pulau Timor dengan tujuan untuk merayakan natal yang penuh sukacita dalam Tuhan.

Dalam perayaan natal bersama, IKKA NTT menampilkan semangat toleransi yang semakin memperkuat tali silaturahmi kekeluargaan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.

Menurut jenderal bintang dua itu, perayaan Natal IKKA menampilkan wujud toleransi mulai dari susunan kepanitiaan yang diketuai Anwar Jaha yang beragama islam, serta hampir semua pengurus kepanitiaan melibatkan warga asal Alor yang muslim.

Selain itu, saat acara pembukaan dan penyambutan para tamu VIP dengan rebana yang dimainkan oleh kelompok Qasidah.

"Saya sangat terharu melihat ada nuansa Islami yang dibawakan oleh saudara-saudara dari umat Muslim yang mewarnai perayaan Natal bersama IKKA NTT pada malam ini," ujar Asadoma.

Melalui momentum Natal Bersama, IKKA NTT hadir untuk menjadi berkat dan memberikan uluran tangan bagi orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Pihaknya meminta melalui sukacita natal bersama semakin memperkuat toleransi antar umat beragama dari NTT untuk bangsa Indonesia yang semakin kuat, tangguh, dan hebat. (r3)

  • Bagikan