Kunjungi SDN Danau Ina, George Hadjoh Ajak Pelajar Jadi Agen Penggerak Kebersihan

  • Bagikan
PANTAU. Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menyempatkan diri mengunjungi SD Negeri Danau Ina, Jl. Suratim, Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Pada Rabu (25/1). (FOTO: PROKOPIM KOTA).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, kembali melakukan kebiasaan mengunjungi sekolah-sekolah untuk melihat langsung ketertiban dan kebersihan sekolah.

Pada Rabu (25/1), sekira Pukul 06.40 Wita, sebelum menerima kunjungan warga di Rumah Jabatan Wali Kota, George Hadjoh menyempatkan diri mengunjungi SD Negeri Danau Ina, Jl. Suratim, Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima untuk memantau aktivitas di sekolah sekaligus kebersihan lingkungannya

Jarum jam menunjukan pukul 07.00 wita namun tak ada guru yang muncul. Penjabat Walikota kemudian bergerak mengajak anak-anak untuk bersama mengitari halaman dan beberapa sudut sekolah sambil memungut sampah yang terlihat.

Pada berbagai kesempatan, Penjabat Walikota Kupang meminta agar dalam kurikulum sekolah anak-anak perlu diajari tentang kebersihan lingkungan mencakup pemilahan dan pengolahan sampah.

"Anak-anak perlu didorong untuk memahami akan pentingnya kebersihan lingkungan, tidak saja berupa teori namun praktik setiap hari sehingga menjadi kebiasaan, mereka perlu diberi tanggungjawab terhadap lingkungan sejak di bangku pendidikan dini supaya terbawa sampai kapan pun di manapun. Tidak hanya tentang menjaga lingkungan dari sampah, tapi bagaimana memilah dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang berguna bahkan bernilai," ujar George.

Menurutnya, selain ASN, anak-anak sekolah juga dapat didorong menjadi local champion atau agen penggerak yang mampu memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan