Ternyata Sayur Ini yang Dikonsumsi Nuryati saat Mengandung Hingga Membuat Nono Sangat Cerdas

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Nuryati Ussanak Seran, ibu kandung Caesar Hendrik Meo Tnunay atau Nono Tnunay, mengaku saat mengandung anak ketiganya itu, ia rutin mengonsumsi kelor dan bunga gala-gala (turi).

Pengakuan itu disampaikan saat kunjungan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ke kediamanya, Selasa (31/1).

Menurut Nuryati Seran, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, dan hidup jauh dari kota, sayur tersebut menjadi favorit.

"Waktu itu saya hanya rutin makan sayur kelor dan sayur bunga gala-gala karena di kampung tidak ada makan bergizi lain," jawab Guru SD Inpres Buraen II ketika ditanya terkait apa makan yang dikonsumsi saat mengandung.

Sayur yang tidak banyak dikonsumsi orang itu ternyata menjadi awal mula membentuk kecerdasan Nono Tnunay.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menegaskan Kabupaten Kupang merupakan salah satu Kabupaten penyumbang angka stunting di Indonesia. Sehingga perlu kerjasama dari orangtua dalam menjaga dan merawat anak mulai dari kandungan hingga melahirkan.

"Jaga dengan mengonsumsi makanan bergizi agar kandungan itu sehat. Dengan begitu, saat lahir anak memiliki kesehatan dan kesehatan seperti Nano," ungkapnya.

Jenderal dua bintang itu juga mengaku sejak kecil, sayur andalannya adalah kelor (marungga) dan bunga gala-gala (turi).

Sayur tersebut diyakini dapat membuatnya sehat dan memiliki kemampuan hingga menjadi atlit tinju dunia dan kini menjabat sebagai Kapolda NTT.

"Iya sayur ini yang kita makan setiap hari waktu kecil. Pantasan membuat Nano cerdas seperti ini," sebutnya seraya meminta ibu-ibu hamil agar menekan angka stunting di Kabupaten Kupang. (r3)

  • Bagikan