Mutasi 150 Bintara Remaja, Kapolda: Jangan Permalukan Institusi dan Keluarga

  • Bagikan
PENGARAHAN. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ketika memberikan pengarahan kepada Bintara Remaja sebelum di berangkatkan ke tempat tugas baru di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Kamis (2/2). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 150 Bintara Remaja Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) NTT dimutasi ke seluruh Polres jajaran. Sebelum diberangkatkan ke tempat tugas baru, Bintara Remaja ini mendapat pengarahan langsung dari Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Pengarahan yang berlangsung di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Rabu (2/2) ini dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistyanto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Sulkifli serta pejabat utama (PJU) lainnya.

Pada kesempatan tersebut, jenderal dua bintang itu menekankan kepada Bintara Remaja agar menjaga nama baik institusi Polri dan nama baik keluarga di tempat tugas.

"Jangan permalukan institusi dan keluarga. Banggakan instansi dan keluarga dengan kerja-kerja yang baik," sebutnya.

Ia berpesan, untuk mengenali terlebih dahulu lingkungan, bangun komunikasi, kenali budaya dan tanamkan disiplin serta loyalitas kepada institusi karena itu merupakan kebanggaan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Selain itu, mematuhi semua aturan yang ada. Menjalankan setiap perintah dinas dengan baik. "Jangan malas, dan hargai waktu. Lakukan patroli, amati lingkungan agar ada hal-hal mencurigakan harus diamankan. Laporkan kepada satuan jika kejadian itu mengancam diri anda. Jangan ambil tindakan sendiri jika merasa tidak mampu," bebernya.

Irjen Jhoni juga mengingatkan agar hindari diri dari hal-hal yang dapat mencelakakan diri sendiri. Apa lagi mengendarai kendaraan dalam kondisi terpengaruh miras.

"Hindari miras. Bukan melarang tapi jangan mengonsumsi yang berlebihan dan mampu mengendalikan diri masing-masing. Jangan ikut-ikutan kemudian menimbulkan kekacauan yang bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain," pesan mantan atlet tinju itu.

Selain miras, suami dari Ny. Vera Christina Sirait itu juga mengingatkan kepada Bintara Remaja itu untuk taat dan tertib berlalu lintas.

"Jadilah contoh berkendara yang baik kepada masyarakat," pesannya. (r3)

  • Bagikan