Tiba di Makorem, Danrem 161/Wira Sakti Disambut dengan Natoni oleh Keluarga Raja Sonbai

  • Bagikan
PENYAMBUTAN. Danrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang ketika dikenakan destar oleh salah satu tokoh masyarakat sebagai tanda selamat datang di depan Kantor Korem 161/Wira Sakti, Kamis (2/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ny Ina Fabriel Sikumbang tiba di Makorem 161/Wira Sakti pasca ditunjuk Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto untuk menduduki jabatan Danrem.

Danrem yang tiba di Bandara El Tari Kupang sekira pukul 13.00 wita dengan penerbangan Lion Air itu diterima perwakilan Pemprov NTT, Wakapolda NTT, Ketua DPRD NTT dan pejabat lainnya.

Kolonel Febriel Sikumbang melanjutkan perjalan ke Makorem 161/Wira Sakti. Hujan deras yang mengguyur kota kupang saat itu tidak menyurutkan semangat dan niat seluruh anggota TNI untuk menyambut kedatangan pimpinan baru mereka itu.

Pantauan TIMEX, pasukan dengan bersenjata lengkap siap memberikan penghormatan di depan gerbang masuk. Pasukan lain juga nampak siaga. Tampak tokoh masyarakat yang hadir siap menyambut orang nomor satu di jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan natoni.

Usai natoni, Danrem dan istri dikenakan pakian adat Timor dan aksesoris raja Sonbai oleh keluarga Raja Sonbai. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan risalah oleh Kasrem, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi kepada Danrem.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan prajurit yang terlibat dalam acara penyambutan tersebut.

Ia mengaku baru pertama kali menginjakan kaki di NTT. Ia juga sudah banyak mempelajari wilayah NTT tetapi dalam menjalankan tugas membutuhkan keterlibatan dan bantuan semua prajurit.

"Saya dan keluarga baru pertama kali menginjakan kaki di NTT. Kami membutuhkan dukungan dari semua prajurit dalam menjalankan tugas," katanya.

Acara dilanjutkan dengan apel perdana bersama prajurit. (r3)

  • Bagikan