108 Wisatawan Australia Kunjungi Sabu Raijua

  • Bagikan
PERSIAPKAN DESTINASI. Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si ketika mengunjungi kompleks megalitik dan rumah adat Kuji Ratu di Sabu Timur. Kampung ini menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan Australia. Tampak Bupati Nikodemus meninjau patung kepala kuda yang ada di rumah adat Hurati yang dulu didiami Pulodo. (FOTO: ISTIMEWA)

SABU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Promosi pariwisata yang selama ini gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan adanya rencana kedatangan sekitar 100 wisatawan dari Australia yang akan menyinggahi Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (9/2).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua, Ir. Charles F. Meyok kepada TIMEX membenarkan adanya kunjungan wisatawan negeri Kanguru itu ke Pulau Paradewa, julukan untuk Pulau Sabu Raijua.

"Iya, ada sekitar 108 orang wisatawan dari Australia yang akan berkunjung ke Pulau Sabu tanggal 9 Februari 2023 mendatang," sebutnya.

Kadis Pariwisata Sabu Raijua, Ir . Charles F. Meyok. (FOTO: ISTIMEWA)

Charles menjelaskan, ke-108 wisatawan tersebut akan menuju Singapura, namun terlebih dahulu akan menyinggahi Pulau Sabu selama sehari penuh. "Mereka tiba jam 08.00 Wita pagi sampai malam harinya baru melanjutkan perjalanan. Tujuan mereka ke Singapura," jelasnya.

Pemkab Sabu Raijua, lanjutnya, akan menyiapkan acara penyambutan atas kedatangan para wisatawan tersebut. "Untuk menyambut mereka, kami sudah siapkan beberapa tarian. Kita akan sambut mereka ketika turun dari kapal dan juga di dua destinasi wisata yang akan dikunjungi," ujarnya.

Charles mengatakan, dua destinasi yang akan menjadi fokus kunjungan ke-108 wisatawan tersebut adalah di kompleks Megalitik dan rumah adat Dara Rae Kujiratu di Kecamatan Sabu Timur dan Benteng Hurati Sabu Timur.

Untuk mempersiapkan kunjungan tersebut, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si., Selasa (7/2) telah mengunjungi dua destinasi wisata tersebut. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan kedua destinasi itu dan juga menyiapkan masyarakatnya dalam menyambut kedatangan 108 orang wisatawan tersebut. (yl)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan