Minat Masyarakat Sumba Urus Paspor Tinggi

  • Bagikan
EAZY PASPORT. Jemaah Calon Haji dan Umroh mendapat pelayanan paspor dari Kanim Kupang di Kantor Urusan Agama Kota Waikabubak Sumba Barat, 3-4 Februari 2023. (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang Kembali melakukan pelayanan paspor kepada masyrakat Sumba Barat Daya dan Sumba Barat melalui Progam Eazy Paspor. Tim kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dipimpin Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalalanan, Hamdan Djaenadi. Bersama tiga orang JFU dan Pemeriksa Keimigrasian, Maximus Bukifan, Yoseph Sirilus Dopo Holo, Apmar dan Rupirtho Yewang serta seorang staf PPNPN, Herman F. Payong melakukan pelayanan paspor pada tanggal 2 – 4 Februari 2023.

Pelayanan paspor kali ini dilakukan di dua tempat berbeda. Tanggal 2 Februari bagi Komunitas Vhera Yoga Club di Gedung Atlantik Jalan Yos Sudarso Sumba Barat Daya. Lalu tangal 3-4 Februari bagi Jemaah Haji dan Umroh di Kantor Urusan Agama Kota Waikabubak Sumba Barat.

Total pemohon paspor dalam pelayanan kali ini sebanyak 68 Orang. Rinciannya, 37 orang dari komunitas Vhera Yoga Club dan 31 orang dari Jemaah Haji dan Umroh. Mayoritas pemohon pengantian maupun paspor baru adalah paspor elektronik atau E-Paspor.

Kegiatan Eazy Paspor mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. “ Pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kupang sangat luar biasa dan ramah. Kami mendapatkan kemudahan dalam kepengurusan paspor dan tidak perlu menghabiskan banyak biaya ke kupang untuk membuat paspor,” ungkap Saptarima salah satu pemohon paspor.

Kegiatan ini direspon baik oleh masyrakat dan masyarakat sangat antusias dan mengharapkan kegiatan Eazy Paspor dapat sering dilakukan mengingat banyak masyarakat Sumba Barat Daya dan Sumba Barat yang ingin mengajukan permohonan paspor. (ito)

  • Bagikan