Resmikan Mapolres Nagekeo, Ini Pesan Kapolda NTT

  • Bagikan
TANDATANGAN PRASASTI. Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma melakukan penandatanganan prasasti saat meresmikan Mapolres Nagekeo, di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Senin (20/2). (FOTO: ISTIMEWA)

MBAY, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Setelah berkunjung ke Kabupaten Ngada, Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma bersama rombongan melanjutkan kunkernya di Kabupaten Nagekeo.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT meresmikan Mapolres Nagekeo yang berlokasi di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Senin (20/2).

Kedatangan Johni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Asadoma dan rombongan, disambut Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata. Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo, drg. Diah Yudha Pranata tampak mendampingi Kapolres, dan jajaran Polres setempat.

Peresmian Mapolres Nagekeo ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma.

Kapolda NTT, Johni Asadoma dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Mapolres ini, tentu akan membawa semangat dan motivasi baru bagi seluruh anggota. Dengan ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pelayanan masyarakat.

Dia juga minta, agar Polres Nagekeo berkolaborasi dengan pemerintah daerah, TNI, para tokoh, dan semua stakeholder vertikal maupun horizontal. Semua itu demi penyempurnaan Mapolres Nagekeo.

"Baru bangunan utama yang diresmikan. Sedangkan fasilitas umum dan fasilitas sosial, belum ada. Ini membutuhkan kreativitas dan inovasi dari Kapolres dan jajaran untuk melengkapinya," ungkapnya.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Nagekeo yang sudah memberikan dukungan, sehingga Polres ini terbentuk. Kepada tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang telah memberikan kontribusi, saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," sambung jenderal polisi bintang dua ini.

Kerja sama dan dukungan ini kiranya terus diberikan kepada Kapolres dan jajaran untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Nagekeo. "Selamat menempati kantor yang baru, tingkatkan motivasi diri untuk meningkatkan pengabdian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. Jadikan kepercayaan masyarakat sebagai salah satu standar keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri,” pesan Irjen Johni Asadoma.

Sementara itu, Kapolres Nagekeo, Yudha Pranata berharap Mapolres yang baru diresmikan ini membawa berkah bagi Polri, dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Semoga peresmian gedung ini bisa berkah bagi Polri, dan membawa manfaat yang tak terhingga bagi masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan bisa bermanfaat ke depan. Terima kasih Bapak Kapolda NTT yang telah hadir sekaligus meresmikan fedung Makpolres Nagekeo ini,” ujar Yudha. (*)

Penulis: Saver Bhula.

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan