Tingkatan Kesadaran Terhadap Sampah, Gubernur NTT Pimpin Pungut Sampah

  • Bagikan
PUNGUT SAMPAH. Gubernur NTT, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pimpin pungut sampah di Jalan El Tari Kupang, Selasa (21/2).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi NTT menggelar kegiatan pungut sampah serentak.

Kegiatan pungutan sampah ini dipimpin langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Tampak hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) NTT dan forkopimda NTT. Hadir pula Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh bersama staf, Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto.

Pungutan sampah dilakukan guna meningkatkan kembali kesadaran masyarakat terhadap sampah di wilayah NTT.

Pungut sampah ini dilakukan disepanjang jalan El Tari Kupang dengan titik star, Kantor Gubernur NTT-Pasar Kasih Naikoten I dan kembali ke Kantor Gubernur, sekira pukul 15.00 wita, Selasa (21/2).

Gubernur Viktor juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan meminta untuk memperhatikan sampah disekeliling rumah dan di saluran air (got) di depan rumah masing-masing sehingga tidak tersumbat karena sampah.

"Penanga sampah ini tidak bisa mengharapkan penanganan dari pemerintah. Butuh kerja sama dengan warga sehingga masalah sampah dapat diatasi," ungkapnya kepada warga yang ditemui.

Alex salah satu warga, menyanggupi permintaan orang nomor satu di NTT itu untuk memperhatikan sampah disaluran depan rumahnya.

Senada juga disampaikan Toni salah satu warga Naikoten I bahwa salurannya sering tersumbat. Namun untuk masalah sampah ia menyanggupi permintaan Gubernur NTT untuk menjaga kebersihan. (r3)

  • Bagikan