Irjen Johni: Kesehatan Paling Penting, Sarana Kesehatan Harus Tersedia

  • Bagikan
GUNTING PITA. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma didampingi Kabiddokkes dan Karumkit mengunting pita tanda peresmian gedung IGD RSB TK III Titus Uly Kupang, Kamis (23/2). (FOTO: RIO RAWIN/HUMAS POLDA NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menegaskan kepada seluruh jajaran tentang betapa pentingnya kesehatan. Hal itu disampaikan dalam acara peresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) TK III Titus Uly Kupang, Kamis (23/2).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi Rumah Sakit dari Ketua Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) kepada Kapolda NTT.

Selanjutnya, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT yang didampingi Kabiddokkes dan Karumkit serta para pejabat utama melakukan peninjauan fasilitas yang ada pada gedung IGD.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, kesehatan itu adalah hal terpenting melebihi apa pun juga. "Karena kalau sudah sakit, percumalah semua yang kita miliki. Semuanya serba tidak enak, makan tidak enak, perasaan tidak enak. Jadi sehat itu adalah nomor satu yang harus diupayakan oleh setiap individu umat manusia," ujar.

Kesehatan, kata mantan Kadivhubinter Polri itu, sangatlah penting maka ketersediaan sarana prasarana kesehatan sangatlah dibutuhkan.

"Kalau sudah sakit, maka harus tersedia sarana prasarana yang baik, sehingga yang sakit ini berobat bisa sembuh," kata orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

"Jadi keberadaan rumah sakit itu, sangatlah penting. Menjaga kesehatan tanggung jawab individu kita semua dan ketika kita sakit maka sarana prasaran itu harus ada, harus tersedia," tambahnya.

Kapolda NTT menyampaikan apresiasi kepada Kabiddokkes dan Karumkit Bhayangkara Kupang atas capaian yang telah dilakukan salah satunya dalam menghadirkan layanan fasilitas IGD yang sangat penting.

Dijelaskannya, layanan IGD ini sangatlah penting karena merupakan layanan pertolongan pertama kepada penderita. IGD ini merupakan layanan pertolongan pertama yang cukup dibutuhkan sesorang itu bisa tertolong atau tidak.

"Keberadaan dari pada IGD ini sangat penting, saya mengapresiasi inisiatif, prakarsa dari Kabiddokkes dan Karumkit dan saya minta kepada seluruh tenaga kesehatan yang akan mengawasi gedung IGD ini agar betul-betul bekerja dengan profesional. Skill dan pengetahuan sudah dimilki yang perlu diperkuat lagi adalah hati nurani sebagai seorang perawat," tandas Kapolda NTT.

Pantauan Timor Express, hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Asadoma, Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, para pejabat utama Polda NTT dan pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Hadir juga tamu undangan diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Kepala Dukcapil Kota Kupang, Kepala Rumah Sakit TNI AD, Kepala Rumah Sakit TNI AL, Kepala BPJS Kota Kupang dan Ketua LAFKI. (r3)

  • Bagikan