KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID — Saat ini kita sudah mengenal Aplikasi PLN Mobile dan sejak diluncurkan mendapat pengakuan dari banyak pelanggan PLN karena memberikan kemudahan dan kecepatan layanan, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.
Hal ini juga dirasakan juga oleh pelanggan listrik di Pulau terselatan Indonesia, Rote Ndao, Lembata dan Adonara. Pada umum nya kita mengira aplikasi ini hanya bisa digunakan dan dinikmati oleh pelangganpelanggan di kota besar namun nyatanya juga dirasakan disini oleh para pelanggan dan berbagai kalangan yang sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile.
Salah seorang siswa dari SMAN 1 Rote Barat Laut, Melinda Nggili mengatakan, dengan adanya PLN Mobile ini dia bisa membantu orang tua nya yang tidak familiar menggunakan gadged agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor PLN bila ada kendala listrik di rumah nya. “Dengan adanya PLN Mobile, saya bisa bantu orangtua yang kalau ada gangguan listrik pasti marah-marah dulu dan langsung pergi ke Kantor PLN, kan sekarang bisa langsung lapor gangguan lewat aplikais, dan cepat direspon oleh PLN,” ujarnya.
Selain itu, pengalaman positif dalam penggunaan layanan kelistrikan juga dirasakan oleh Melinda.
Melinda menceritakan pengalaman menggunakan aplikasi PLN New Mobile ketika pulsa listrik di rumahnya sudah berbunyi tanda sudah mau habis.
Saat itu ia tak mengalami kesulitan saat melakukan pengisian token listrik. Saat dirinya belum mengetahui aplikasi PLN Mobile Melinda harus eprgi ke toko kelontong atau agen pulsa dan khawatir saat dijalan pulsa listrik sudah habis, dan sekarang dia bisa langsung transaksi di Aplikasi PLN Mobile. “Saya teringat dulu sebelum mengenal Aplikasi ini harus jalan lumayan jauh ke agen untuk membeli pulsa, tapi sekarang tinggal klik pilih nominal pulsa, saya sudah bisa transaksi dan dapat token pulsa,” katanya.
Sedangkan kawan sekelasnya bernama Mona mengaku baru mulai mendownload aplikasi PLN Mobile saat kegiatan PLN Goes To School ini dilaksanakan dan terkesan dengan fitur layanan yang ada, hal tersebut membuat dirinya antusias untuk mencoba dan membagikan pengalamannya kepada keluarga dan saudara di rumah. “Terima kasih PLN, semoga lewat sosialisasi dan pengenalan aplikasi PLN mobile ini kami bias lebih menikmati pelayanan kelistrikan di rumah kami dengan lebih mudah,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut PLN ULP Rote sedang melaksanakan kegiatan PLN Goes To School ke sekolah SMAN 01 Rote Barat Laut.
Team Leader Pelayanan Pelanggan Rote Ndao memberikan informasi terkait penggunaan PLN Mobile kepada sekitar 68 orang siswa siswi SMAN tersebut dan kini pelayanan PLN sudah semakin mudah untuk didapatkan hanya dalam satu genggaman.
Saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,9 dari skala 5. Hal ini membuktikan kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan. Dengan PLN Mobile, semua semakin mudah.
Di lain tempat, PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, ULP Adonara dan ULP Lembata 5 Star PLN Mobile Goes too school SMAS ST. Petrus Kewapante Maumere, SMA Swasta Lamaholot Adonara & SMA Negeri Kelubagolit Adonara dan SMK Ile Lewotolok Lembata. PLN UP3 Flores Bagian Timur beserta ULPnya gencar mensosialisasikan penggunaan aplikasi PLN Mobile, yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan kelistrikan.
Berbagai upaya terus dilakukan oleh PLN untuk menyebarluaskan informasi tentang layanan digital PLN itu.
Baik melalui publikasi iklan media cetak, media televisi, media sosial, maupun sosialisasi ke instansi-instansi pemerintahan dan pendidikan. Kepala sekolah SMA Swasta Lamaholot Adonara Bpk. Stefanus T Boleng mengatakan dari
pihak sekolah merasa berterima kasih sekali dengan PLN karena telah memperkenalkan kita dengan Aplikasi PLN Mobile, karena PLN Mobile ini sangat membantu konsumen PLN apalagi PLN langsung memperkenalkan Aplikasi ini pada anak-anak kita yang lebih pintar dalam menggunakan HP
Android ini barangkali mereka lebih mudah dalam mengsosialisasikan tentang PLN Mobile ke keluarga selanjutnya ke tetangga-tetangga.
Kegiatan ini sangat positif dan sangat baik terima kasih. Perwakilan Kepala Sekolah SMA Negeri Kelubagolit Adonara, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PLN Unit Layanan Pelanggan Adonara untuk kegiatan di sekolah kami SMA Negeri Kelubagolit, bahwa kegiatan ini tentunya memberikan manfaat yang sangat besar untuk kami yakni lebih kususnya kepada memudahkan pelayanan untuk masyarakat terhadap heluhan-keluhan terkait dengan pelayanan PLN.
Sehingga kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat karena sasarannya itu peserta didik karena ini berbica soal Aplikasi PLN Mobile jadi anak-anak itu mereka sudah boleh dikatakansudah mahir dalam menggunakan HP sehingga mereka pulang ke rumah sudah bias mengajak orang tua dan lain sebagainya untuk dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile tersebut.
Jadi pada hari ini PLN telah memberikan kesan yang positif ke pada kami SMA kelubagolit terima kasih. Talia Lori sebagai salah satu siswi SMAS ST. Petrus Kewapante Maumere, mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Flores Bagian Timur Karena Telah Mengadakan Sosialisasi di sekolah kami sehingga wawasan siswa/i beserta para guru SMAS ST. Petrus Kewapante lebih terbuka wawasannya tentang PLN Mobile.
Terima Kasih PLN PLN Mobile Terbaik. PLN terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan mengkemukakan kemajuan teknologi. Aplikasi PLN Mobile adalah satu bukti dari upaya tersebut. (r2/rum)