PLN Mobile Berikan Kemudahan Layanan Kelistrikan

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID —Saat ini kita sudah mengenal Ap- likasi PLN Mobile dan sejak diluncurkan mendapat pengakuan dari banyak pelanggan PLN karena memberikan kemudahan dan kecepa tanlayanan, sertameningkat- kan pengalaman pelanggan.

Hal ini juga dirasakan juga oleh pelanggan listrik di Pu- lau terselatan Indonesia, Rote Ndao, Lembata dan Adonara.

Pada umumnya mereka mengira aplikasi ini hanya bisa digunakan dan dinikmati oleh pelanggan-pelanggan di kota besar namun nyatanya juga dirasakan disini oleh para pelanggan dan berbagai kalangan yang sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile.
Salah seorang siswa dari SMAN 1 Rote Barat Laut, Melinda Nggili mengatakan, dengan ada nya PLN Mobile ini dia bisa membantu orang tuanya yang tidak familiar menggunakan gadged agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor PLN bila ada kendala listrik di rumah nya. “Dengan adan- ya PLN Mobile, saya bisa bantu orangtua yang kalau ada gangguan listrik pasti marah- marah dulu dan langsung pergi ke Kantor PLN, Tapi sekarang bisalangsung lapor gang-guan lewat aplikais, dan cepat direspon oleh PLN”, ujarnya. Selain itu, pengalaman positif dalam penggunaan layanan kelistrikan juga dirasakan oleh Melinda.

Melinda menceritakan pengalaman menggunakan aplikasi PLN New Mobile ketika pulsa listrik dirumahnya sudah berbunyi tanda sudah mau habis. Saat itu ia tak mengalami kesulitan saat melakukan pengisian token listrik.

Saat dirinya belum mengetahui aplikasi PLN Mobile Melinda harus pergi ke toko kelontongatauagenpulsadan khawatir saat dijalan pulsa listriksudahhabis,dansekarang dia bisa langsung transaksi di Aplikasi PLN Mobile.

“Saya teringat dulu sebelum mengenal Aplikasi ini harus jalan lumayan jauh ke agen untuk membeli pulsa, tapi sekarang tinggal klik pil- ih nominal pulsa, saya sudah bisatransaksidandapattoken pulsa. “ katanya.

Sedangkan kawan sekelasnya bernama Mona mengaku baru mulai mendownload aplikasi PLN Mobile saat ke- giatan PLN Goes To School ini dilaksanakan dan terkesandengan fitur layanan yang ada, hal tersebut membuat dirinya antusias untuk mencoba dan membagikan pengalamannya kepada keluarga dan saudara di rumah.
“Terima kasih PLN, semo- ga lewat sosialisasi dan pengenalan aplikasi PLN mobile ini kami bisa lebih menik- mati pelayanan kelistrikan di rumah kami dengan lebih mudah,” ujarnya.

Padakesempatantersebut PLN ULP Rote sedang melak- sanakan kegiatan PLN Goes To School kesekolah SMAN 01 Rote Barat Laut.
Team Leader Pelayanan Pelanggan Rote Ndao memberikan informasi terkait penggunaan PLN Mobile kepada sekitar 68 orang siswa siswi SMAN tersebut dan kini pelayanan PLN su- dah semakin mudah untuk didapatkan hanya dalam satu genggaman.

Saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google Play Store mencapai 4,9 dari skala 5. Hal ini membuktikan kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanan nya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan.
Dengan PLN Mobile, semua se- makin mudah.
Di lain tempat, PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, ULP Adonara dan ULP Lembata 5 Star PLN Mo- bile Goes too school SMAS ST.

Petrus Kewapante Mau- mere, SMA Swasta Lamahol- ot Adonara & SMA Negeri Ke- lubagolit Adonara dan SMK Ile Lewotolok Lembata. PLN UP3 Flores Bagian Timur beserta ULPnya gen- carmen sosialisasikan penggunaan aplikasi PLN Mobile, yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan mendapatkan layan- an kelistrikan.
Berbagai upaya terus dilakukan oleh PLN untuk menyebarluaskan informasi tentang layanan digital PLN itu.

Baik melalui publikasi iklan mediacetak, mediatelevisi mediasosial, maupun sosialisasi ke instansi-instansi pemerintahan dan pendidikan.
”Kami dari pihak sekolah merasa berterima kasih sekali dengan PLN karena telah memperkenalkan kita dengan Aplikasi PLN Mobile, karena PLN Mobile ini sangat membantu konsumen PLN apalagi PLN langsung memperkenalkan Aplikasi ini pada anak-anak kita yang lebih pintar dalam menggunakan HP Android ini barangkali mereka lebih mudah dalam mengsosialisasikan tentang PLN Mobile kekeluarga selanjutnya ke tetangga-tetangga.

Kegiatan ini sangat positif dan sangat baik terima kasih.“ kata Kepala sekolah SMA Swasta Lamaholot Adonara Stefanus T. Boleng. Perwakilan Kepala Sekolah SMA Negeri Kelubagolit Adonara, juga mengucap- kan terima kasih kepada temanteman PLN Unit Layanan Pelanggan Adonara untuk kegiatan disekolah kami SMA Negeri Kelubagolit,bahwakegiatan ini tentunya memberikan manfaat yang sangat besar untuk kami yakni lebih kususnya kepada memudahkan pelayanan untuk masyarakat terhadap keluhan-keluhan terkait dengan pelayanan PLN, sehingga kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat karena sasarannya itu peserta didik karena ini berbica soal Aplikasi PLN Mobile jadi anak-anak itu mereka sudah boleh dikatakan sudah mahir dalam menggunakan HP sehingga mereka pulang ke rumah sudah bisa mengajak orang tua dan lain sebagainya untuk dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile tersebut.

Oktavia Talia Lori sebagai salah satu siswi SMAS ST. Petrus Kewapante Maumere,juga mengucapkan terimakasih kepada PLN UP3 Flores Bagian Timur Karena Telah Mengadakan Sosialisasi di sekolah kami sehingga wawasan siswa/i beserta para guru SMAS ST. Petrus Kewapante lebih terbuka wawasannya tentang PLN Mobile Terima Kasih PLN, PLN Mobile Terbaik,” katanya. PLN terus berupaya mem- berikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan mengkemukakan kemajuan teknologi. Aplikasi PLN Mobile adalah satu bukti dari upaya tersebut. (*/rum)

  • Bagikan