Coklit Pemilu 2024, Petugas Pantarlih Datangi Bupati Nick Rihi Heke di Rujab

  • Bagikan
COKLIT. Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihu Heke saat menerima petugas Pantarlih yang melakukan coklit data Pemilu di rubah Bupati Sabu Raijua, Jumat (24/2). (FOTO: ISTIMEWA)

SABU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berlangsung, dimana saat ini memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) secara serentak.

Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, Jumat (24/2) mendapat kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa Eilode.

“Saya telah didatangi teman-teman dari Pantarlih, KPU, dan Bawaslu yang sedang melakukan pencoklitan secara serentak,” kata Bupati Nikodemus kepada TIMEX usai menerima petugas Pantarlih di rumah dinas Bupati Sabu Raijua.

Bupati Nikodemus menjelaskan, ia menyambut petugas Pantarlih dengan hangat, karena mereka telah menjalankan tahapan Pemilu 2024. Bupati Nikodemus memastikan bahwa namanya sudah terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih.

Menurut Bupati Nikodemus, proses coklit ini merupakan salah satu syarat administrasi untuk keberlangsungan Pemilu Serentak 2024. Ia berharap tahapan pencoklitan berjalan baik agar nantinya mendapatkan data yang akurat.

“Mudah-mudahan Tim Pantarlih bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Sabu Raijua bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024,” ungkap mantan mantan birokrat juga politikus ini.

Usai cross check, Bupati mendapatkan tanda bukti Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, yang kemudian ditempelkan di pintu rumah.

Selain petugas Pantarlih Desa Eilode, turut juga hadir Ketua KPU Sabu Raijua, Aphius Saba, dan para komisioner, yakni Susan Edon dan Daud Pau. Hadir juga anggota Panwas Sabu Raijua.
Usai coklit, Bupati Nikodemus berharap penyelenggara Pemilu di daerah itu agar menjaga setiap proses dan tahapan pemutahiran data pemilih.

Perlu memastikan semua berjalan aman, tertib, tepat waktu, bahkan menghasilkan data pemilih yang betul-betul valid dan tidak ada pemlih yang tercecer atau tidak di data. "Dan kelak setiap pemilih dapat menggunakan hal pilihnya sesuai lokasi domisili," harap bupti yang akrab disapa Nick Rihi Heke ini.

Dan kepada masyarakat Sabu Raijua, bupati meminta agar menyiapkan waktunya menerima petugas Partarlih yang akan datang ke rumah masing-masing dan menyiapkan kelengkapan administrasi seperti kartu keluarga agar dicocokan oleh petugas. "Saya minbta masyarakat Sabu Raijua untuk meluangkan waktunya menerima petugas Pantarlih untuk didata sebagai pemilih," ujarnya. (yl)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan