Dukung Pemda Tekan Inflasi, Anggota Polri di NTT Wajib Kenakan Tas Tradisional

  • Bagikan
KUNKER. Tampak Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma mengenakan tas tradisional ketika melakukan kunjungan kerja di Manggarai Barat belum lama ini. (FOTO: ENS SPRI POLDA NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda NTT diwajibkan mengenakan tas tradisional. Kewajiban mengenakan tas tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi di NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ketika ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, kebijakan untuk mengharuskan anggota mengenakan tas anyaman itu karena selain memiliki nilai estetika, juga mendukung produk UMKM di NTT.

Dikatakan, ide dan gagasan tersebut muncul ketika dirinya melakukan kunjungan ke Kabupaten Nagekeo NTT beberapa waktu lalu.

"Saya diberikan cendra mata tas tradisional oleh masyarakat di Nagekeo dan ternyata kalau dipake bagus sekali. Dan kalau anggota semua diwajibkan pake maka sudah pasti terjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang memproduksi tas tradisional ini," jelasnya.

Disebutkan, pihaknya sudah mulai menerapkan kebijakan kepada anggotanya. "Saya sudah pake tas ini kemana-mana baik acara Serimoni maupun acara resmi. Awal gerakan ini dimulai dari penjabat utama (PJU) Polda NTT," sebutnya.

Ia menambahkan, tas tersebut bisa digunakan untuk mengisi handphone, alat tulis dan barang lainnya seperti keperluan polwan.

Pantauan Timor Express di Mapolda NTT, Selasa (7/3) nampak sejumlah anggota sudah mulai mengenal tas tersebut. (r3)

  • Bagikan