Presiden Cek Kesiapan KTT ASEAN Summith dan Resmikan Jalan di Labuan Bajo

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkopimda NTT di Bandara Internasional Komodo, Manggarai Barat, Senin (13/3). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo berkesempatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi NTT, Senin (13/3).

Dalam kunker kali ini, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Kunker tersebut untuk mengecek kesiapan Venue KTT ASEAN Summith Ke-42 Tahun 2023 yang diperhelat di Labuan Bajo pada bulan Mei mendatang.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua TP PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Turut hadir Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Fabriel Buyung Sikumbang dan Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Edi.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT Pricila Parera mengaku presiden dan ibu negara tiba di Bandara Internasional Komodo sekira pukul 17.15 Wita.

"Sesuai jadwal sementara yang kami peroleh, Presiden Jokowi memiliki agenda selama dua hari di Labuan Bajo, yakni13-14 Maret 2023" katq Pricila.

Disebutkan, Jokowi langsung meninjau fasilitas di Bandara Komodo. Dari Bandara, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju kawasan Puncak Waringin untuk meninjau calon Spot Spouse Program.

Selanjutnya, kata Prisila, Presiden langsung lanjut meninjau Ayana Waecicu Beach dan beristirahat di Hotel Meruorah. "Presiden akan melanjutkaan peninjauan keesokan harinya," ujarnya

Untuk agenda Selasa, 14 maret 2023, disebutkan bahwa, Presiden dijadwalkan akan meninjau tempat (venue) pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Meruorah, setelah itu dilanjutkan ke KM 16 jalan lintas Bajo-Golo Mori untuk meresmikan proyek jalan yang menghubungkan Labuan Bajo menuju kawasan MICE (meeting, incentive, convention, & exhibition) Tanah Mori.

Usai meninjau Venue KTT ASEAN Summit serta meresmikan proyek jalan lintas Bajo-Golo Mori, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Plataran Komodo.

"Tepat pukul 14.00 Wita, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan langsung menuju ke Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta," sebutnya. (r3)

  • Bagikan