Antusiasme Siswa Ramaikan Imigrasi Goes to School di SMAN 6 Kupang

  • Bagikan
ANTUSIAS. Staf Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang pose bersama siswa dan guru SMA Negeri 6 Kupang saat melaksanakan sosialisasi Keimigrasian bertajuk Imigrasi Goes to School, Senin (13/03/2023). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang kembali melaksanakan sosialisasi Keimigrasian bertajuk Imigrasi Goes to School yang kali ini mendatangi SMA Negeri 6 Kupang pada Senin (13/03/2023).

Petugas yang datang mendapat sambutan baik dari sekolah serta berkesempatan untuk apel bersama sebelum memulai kegiatan. "Sekolah kedinasan Poltekim merupakan pilihan yang tepat, selain karena gratis dan mendapat ilmu yang sangat berguna, juga setelah lulus pun akan langsung menjadi PNS penjaga pintu gerbang negara dengan golongan IIIA," terang Ketsia Lanoe, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian membuka kegiatan.

Emanuel Moa selaku narasumber membuka materi mengenai keimigrasian secara umum dan dilanjutkan dengan pengenalan Politeknik Imigrasi oleh Yoan Pellokila. Kegiatan diikuti antusias oleh siswa yang hadir dan aktif secara bergantian mengajukan pertanyaan mengenai keimigrasian maupun sekolah kedinasan Poltekim.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan banyak memberikan pengetahuan sehingga kami memahami apa itu keimigrasian dan saya jadi tertarik untuk masuk Poltekim. Semoga Imigrasi semakin maju dan sukses" ujar Fridolin, salah satu siswa kelas XII.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Keimigrasian Indonesia dan sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi atau Poltekim bagi kalangan pendidikan baik guru maupun pelajar sekolah menengah atas. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 siswa dan guru SMA Negeri 6 Kupang sebagai bukti antusiasme dan keingintahuan yang tinggi. Sehingga ke depannya kegiatan ini akan rutin diadakan oleh Kanim Kupang. (yp/ito)

  • Bagikan