237 Taruna-Taruni SMK Pelayaran Lasiana Jalani Periksaan Kesehatan

  • Bagikan
PERIKSA KESEHATAN. Taruna-taruni SMK Pelayaran Kupang melakukan pemeriksaan kesehatan dilayani oleh Puskesmas Oesapa, Senin (20/3). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 237 Taruna dan taruni serta guru-guru SMK Pelayaran Lasiana mengikuti pemeriksaan kesehatan dari UPTD Puskesmas Oesapa, Senin (20/3).

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan kegiatan tahunan bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Oesapa.

Kegiatan ini meliputi tiga jenis pemeriksaan yaitu, pemeriksaan Hemoglobin (Hb) dan pembagian tablet tambah darah bagi taruni (siswi) tingkat 1 (satu).

Pemeriksaan status gizi berupa pemeriksaan tinggi badan, berat badan, dan lingkar perut. Screening penyakit tidak menular berupa pemeriksaan gula darah, tensi, screening merokok.

Tim medis dari UPTD Puskesmas Oesapa dipimpin dr. Diego Wicaksono didampingi tiga orang perawat yaitu Ros Bahin, Ricky Abraham, Nita Yano, dengan melibatkan mahasiswa KKN dari FKM Undana.

Kepala SMK Pelayaran Kupang, Jesica Sodakain, mengatakan, seluruh taruna-taruni SMK Pelayaran Lasiana yang berjumlah 237 orang bersama 26 orang guru dan pegawai SMK Pelayaran Lasiana Kupang ikut serta dalam pemeriksaan tersebut.

Diharapkan kedepannya Anak Usia Remaja semakin sadar untuk menjaga kesehatannya dengan menjaga pola makan yang baik dan tidak merokok.

Kepala Sekolah SMK Pelayaran Lasiana Jesica Sonabela Sodakain, sangat menyambut baik kegiatan ini dan juga mendukung penuh. "Kegiatan ini bertujuan agar kita dapat mengetahui status kesehatan dari Taruna-taruni SMK Pelayaran Lasiana serta guru-guru yang turut serta dalam pemeriksaan tersebut," ujarnya.

Kedepannya, kata Jesica, semoga hasil pemeriksaan yang ada dapat membantu pihak sekolah maupun orangtua atau wali dalam memperhatikan tumbuh kembang anak-anak agar terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diharapkan. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan