Bernyanyi Adalah Doa, Wagub: Menang dengan Hormat, Kalah dengan Sopan

  • Bagikan
LOMBA PADUAN SUARA. Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan lomba paduan suara yang digelar Polda NTT di Aula El Tari Kupang, Minggu (26/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepolisian Daerah (Polda) NTT menggelar lomba paduan suara antar Gereja dan Instansi dalam rangka memeriahkan hari raya Paskah Tahun 2023.

Tak tanggung-tanggung, Panitia menggelontorkan sebanyak Rp 175 juta untuk para juara dalam ivent tarik suara itu. Terdapat sebanyak 23 tim paduan suara dari seluruh NTT terlibat dalam lomba itu.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Polda NTT atas upaya yang dilakukan untuk terus meningkatkan iman dan kepercayaan masyarakat NTT.

Disebutkan bahwa bernyanyi merupakan salah bentuk doa yang disampaikan kepada Tuhan. Selain itu, dengan bernyanyi juga bisa meredam keributan dalam rumah tangga.

"Siapa yang bernyanyi dengan baik maka itu bagian dari doa kepada Tuhan. Dengan bernyanyi juga bisa mengurangi percekcokan dalam rumah tangga," katanya.

Untuk itu, kepada seluruh peserta, mantan Anggota DPR RI itu mengharapkan agar tetap menjaga sportifitas dalam perlombaan tersebut.

"Semua peserta memiliki kemampuan yang luar biasa tetapi akan ada yang keluar sebagai juara. Jadi menang dengan hormat, kalah dengan sopan," pesan Politisi Partai Golkar itu.

Untuk diketahui, kegiatan lomba digelar selama tiga hari terhitung 26-29 Maret 2023 itu dibuka secara resmi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto, di Aula El Tari Kupang, Minggu (26/3).

Nampak hadir mengikuti acara pembukaan tersebut, Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi, Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh, Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Danlanud, Danlantamal VII Kupang, Kapolres Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto dan Pejabat Utama Polda NTT.

Perolehan penghargaan pemenang I-VI dan favorit akan diberikan dalam bentuk trofi, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan dengan total hadiah Rp 175.000.000.

Juara terbaik I berhak membawa pulang sebanyak Rp 50.000.000, Terbaik II: Rp 40.000.000, Terbaik III: Rp 30.000.000, Terbaik IV: Rp 20.000.000, Terbaik V: Rp 15.000.000, Terbaik VI: Rp 10.000.000 dan Juara Favorit mendapat Rp 10.000.000. (r3)

  • Bagikan