Promosi Kampus, Poltekkes Kupang Gelar Turnamen Futsal

  • Bagikan
FUTSAL. Pertandingan pertama pada turnamen Futsal Polkesku Cup I 2023, Selasa (28/3). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kupang terus melakukan upaya promosi kepada masyarakat. Salah satu upaya promosi yakni dengan menggelar Turnamen Futsal Polkesku Cup I 2023.

Turnamen antar pelajar dan mahasiswa itu mendapat respon positif. Meski perdana, animo pendaftaran sangat tinggi. Terdapat 42 team futsal di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang mendaftar diri ikut berkompetisi.

Ivent tersebut dibuka Direktur Poltekes Kemenkes Kupang yang diwakili oleh Wadir III Mariana Ngundju Awang, S.ST.M.Kes, Selasa (28/3).

"Team futsal itu berasal dari SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Kota Kupang," ungkapnya Ketua Panitia Ishak Djari.

Ishak Djari menjelaskan Polkesku Cup I ini merupakan turnamen perdana yang diselenggarakan Poltekes Kemenkes Kupang berlangsung di lapangan Futsal kampus Poltekes Kemenkes Kupang.

"Turnamen ini merupakan inisiatif langsung dari Direktur Poltekes Kemenkes Kupang dengan tujuan untuk mempromosikan kampus Poltekes Kemenkes Kupang kepada para pelajar di Kota Kupang," katanya.

Ia meminta agar para pemain bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan ivent untuk meningkatkan persahabatan.

"Saya minta supaya anak-anakku sekalian tetap jaga sportivitas dalam permainan serta keamanan dan kenyamanan selama turnamen ini berlangsung," tandasnya.

Ia juga merinci, 42 team futsal terdiri dari 34 team putra dan 8 team futsal putri. Khusus untuk SMA/SMK sebanyak 15 team futsal dan perguruan tinggi 19 team futsal. Sedangkan 4 team futsal putri SMA/SMK dan 4 team futsal putri Perguruan Tinggi..

Menurut dia, turnamen ini akan dijadikan ajang tahunan apabila dilihat dari semangat dan animo dari para pelajar maupun mahasiswa.(r3)

  • Bagikan