Dibuka Trayek Kupang-Dili, Masyarakat Merasa Terbantu

  • Bagikan
Tampak para penumpang bus siap diberangkatkan usai launching trayek Kupang-Dili di Terminal Tipe A Bimoku Kota Kupang, Kamis (30/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) bekerjasama dalam bidang transportasi darat rute Kupang-Dili. Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) itu resmi dilaunching, Kamis (30/3).

Menanggapi dibukanya transportasi darat itu, masyarakat NTT mengaku sangat terbantu dan dimudahkan karena akses ke luar (RDTL) lebih dimudahkan dan lebih nyaman.

Alan salah satu penumpang berdana bus Kupang-Dili mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan dibuka kembalinya rute tersebut.

Dikatakan dengan ketersediaan bus khusus ini lebih menertibkan para penumpang yang hendak bepergian ke luar daerah maupun luar negeri.

"Para penumpang lebih teratur dan kenyamanan penumpang sangat terjamin," pintanya.

Sebelumnya, Alan mengaku kesulitan ketika hendak bepergian ke Timor Leste sebab tidak transportasi langsung. "Biaya transportasi ke sana (Timor Leste.red) lebih murah jika dengan bus ini," pintanya.

Penumpang lain, Inggrit dan Sara, ketika dimintai tanggapannya mengaku keduanya merupakan warga kota kupang yang memiliki keluarga di Timor Leste.

Keduanya menyebut sering traveling menggunakan mobil pribadi namun dengan adanya bus moderen itu keduanya ingin mencoba.

"Ini perdana, jadi kita ingin mencobanya kalau nyaman, kedepan kita pake bus saja," sebutnya. (r3)

  • Bagikan