Polda NTT Kerahkan Personil Backup Polresta Kupang Kota, Amankan 159 Gereja

  • Bagikan
APEL PASUKAN. Kabagbinops Roops Pilda NTT, AKBP Semual S. Simbolon memimpin apel pasukan di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Selasa (4/3). (FOTO: HUMAS POLDA NTT).

Operasi Semana Santa Turangga 2023

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sebanyak 108 personil polri untuk mem-backup Polresta Kupang Kota pada Operasi Semana Santa Turangga 2023.

Operasi Semana Santa Turangga sendiri dimulai terhitung mulai hari ini, Selasa (4/4), di ditandai dengan apel gelar pasukan di Polda dan Polres jajan.

“Kita akan menggeser pasukan sebanyak 108 orang personel untuk mem-backup wilayah hukum Polresta Kupang Kota," ujar Kabagbinops Roops Pilda NTT, AKBP Semual S. Simbolon usai gelar pasukan di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Selasa (4/4).

Dikatakan, personil yang mendapat penugasan tersebut akan bergabung dengan anggota Polresta pada Rabu (5/4) dan selanjutnya akan didistribusikan ke gereja-gereja.

"Besok pagi tepat pukul 10.00 Wita sudah harus diapelkan di Polresta Kupang Kota untuk pelaksanaan tugas masing-masing mengamankan sejumlah gereja yang ada di kota Kupang," sebutnya.

Dijelaskan pelaksanaan operasi Semana Santa ini merupakan operasi yang hanya diselenggarakan oleh Polda NTT selama 15 hari dalam rangka pengamanan hari raya Paskah tahun 2023.

"Kurang lebih ada 151 gereja besar Protestan dan 8 gereja besar Katholik yang akan diamankan oleh personel Polda NTT," katanya.

Untuk diketahui, sebagai tanda dimulainya operasi Semana Santa hari ini digelar apel kesiapan operasi di Mapolda NTT sebelum pergeseran pasukan ke Polresta Kupang Kota. (r3)

  • Bagikan