Pastikan Ibadah Paskah Aman, Tim Jibom Sterilisasi Gereja

  • Bagikan
STERILISASI. Tim Jibom dari Satuan Brimobda NTT melakukan sterilisasi Gedung Gereja Santa Maria Assumpta, Kamis (6/4). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepolisian Daerah (Polda), Nusa Tenggara Timur (NTT) menerjunkan tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda NTT untuk melakukan sterilisasi pada gereja-gereja yang ada di Kota Kupang.

Sterilisasi gedung kebaktian ini dilakukan dalam rangka keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam perayaan Paskah Tahun 2023.

"Gereja-gereja ini akan kami sterilisasi sebelum sebelum dilakukan peribadatan," ujar Ipda Falerio L. Tanamal Kasubsatgas Jibom, Kamis (6/4).

Kasubsatgas Jibom mengatakan bahwa sterilisasi ini dilakukan oleh personel Brigade Mobil (Brimob) Polda NTT yang telah dilatih khusus untuk mengantisipasi segala ancaman teror.

"Kegiatan ini kami lakukan dua jam sebelum kebaktian dimulai," tambahnya.

Dalam penyisiran itu, setiap sudut bangunan gereja diperiksa secara teliti oleh petugas, baik di dalam maupun luar gereja. Tidak hanya setiap ruang, bahkan ornamen Paskah, lemari yang ada dalam gereja dan kursi jemaat pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan menjalankan ibadah Paskah dari segala kemungkinan adanya gangguan, maupun aksi teror saat kebaktian.

Sebelumnya, pengamanan hari raya Paskah kali ini Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, menerjunkan 108 orang personel Polda NTT membackup Polresta Kupang Kota untuk pelaksanaan Operasi Samana Santa Turangga 2023. (r3)

  • Bagikan