Tingkatkan Kebersamaan, PSMTI Berbagi Bersama Umat Muslim di Kota Kupang

  • Bagikan
BERBAGI. Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto saat menyerahkan makanan buka puasa kepada Ibnu Abdul Manan, Ketua Yayasan Masjid Al Fatah Kampung Solor, Selasa (11/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Paguyuban Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi NTT bekerjasama dengan PSMTI Kota Kupang, kembali menggelar aksi sosial bersama umat muslim di Kota Kupang, Selasa (11/4).

Aksi sosial yang ditandai dengan berbagi takjil atau makanan buka puasa itu dimaknai sebagai upaya mempererat hubungan kekeluargaan dan merawat toleransi di NTT.

Ketua PSMTI Kota Kupang, Fransisco Bernando Bessi mengaku kegiatan tersebut merupakan program tahunan dari pengurus PSMTI Pusat yang ditindaklanjuti di daerah.

Untuk kali ini, pihaknya menggelar dalam bentuk berbagi makanan buka puasa bersama umat muslim di tiga masjid di kota kupang yakni Masjid Baitul Rahma Perumnas, Masjid Al Fatah Kampung Solor dan Masjid Alikas Bonipoi.

"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh PSMTI Kota Kupang dan kegiatan ini tidak terkait politik dan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama serta memupuk toleransi," ujar pengacara kondang kota kupang itu.

Hengky Lianto juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga hubungan kekeluargaan dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Kupang.

"Ini kegiatan rutin kami. Kami ingin berbagi bersama-sama dengan keluarga kami umat muslim," sebutnya.

Sementara itu, Ibnu Abdul Manan, Ketua Yayasan Masjid Al Fatah Kampung Solor, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari PSMTI Kota Kupang dalam kepeduliannya kepada sesama.

"Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian PSMTI Kota Kupang, dengan bingkisan buka puasa bersama ini," ujar Haji Saidi.

Ia menambahkan, pengurus PSMTI NTT maupun Kota Kupang bukan merupakan orang baru karena memiliki usaha di sekitar Kelurahan Solor.

"Mereka sejak lama menjadi warga kelurahan Solor sehingga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi," sebutnya.

Untuk diketahui, PSMTI NTT dan Kota Kupang membagi makanan buka puasa bersama di Masjid Baitul Rahma Perumnas sebanyak 100 kotak, Masjid Al Fatah Kampung Solor sebanyak 100 kotak, dan Masjid Alikas Bonipoi sebanyak 100 kotak. (r3).

  • Bagikan