Karo OPS dan Tujuh Kapolres di NTT Resmi Menjabat

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto pose bersama pejabat lama dan baru usai acara serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama Mapolda NTT, Rabu (12/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma memimpin langsung acara serah terima jabatan Karoops Polda NTT dan tujuh Kapolres jajaran di Ruang Rapat Utama Mapolda NTT, Rabu (12/4).

Acara tersebut dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto, Pejabat Utama (PJU) Polda NTT, Kapolres jajaran dan Ketua serta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Jabatan Karoops resmi diambil oleh Kombes Pol Deonijiu De Fatima yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri (Dalam rangka DIKREG XLIX SESKO TNI T.A. 2022). Ia menggantikan Kombes Pol Widoni Fedri yang ditunjuk sebagai Karo Rena Polda Maluku.

Sedangkan tujuh Kapolres yang resmi menjabat masing-masing Kapolres Kupang, AKBP, Anak Agung Gde Anom Wirata, Kapolres Sumba Barat, AKBP. Benny Miniani Arief, AKBP. Edwin Saleh jabat Kapolres Manggarai.

Selain itu, AKBP. Richo Nataldo Devallas Simanjuntak ditunjuk jabat Kapolres Belu, AKBP. Dr. Josephien Vivick Tjangkung, Kapolres Lembata dan Kapolres Manggarai Barat, Ari Satmoko serta Kapolres Alor di jabat AKBP Supriandi Rahman.

Serah terima tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor:STR/713/III/KEP./2023 dan Surat Telegram Kapolri nomor:STR/715/III/KEP./2023 Tanggal 27 Maret 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dalam amanatnya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian di jajaran Polda NTT.

Disebutkan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh Polri untuk itu bagi pejabat lama, melanjutkan tugas baik yang ditinggalkan pejabat lama dan meningkatkan kinerja kepolisian di tempat tugas baru.

"Tentu pejabat lama pasti meninggalkan hal baik maka pejabat mesti melanjutkan itu. Tingkatkan dan jaga kamtibmas di wilayah masing-masing," katanya.

Kepada Karo OPS yang baru, Jenderal dua bintang itu meminta agar memperhatikan setiap tugas secara baik dan menyesuaikan diri secepatnya.

"Kalau Karo OPS ini bukan orang baru, belio mantan Danbrimob Polda NTT jadi sudah tau kondisi NTT," sebutnya.

Usai acara, dilanjutkan dengan pose bersama dan pemberian ucapan selamat baik kepada pejabat lama maupun pejabat baru. (r3)

  • Bagikan