H-8 Idul Fitri, Arus Mudik di Pelabuhan Tenau Mulai Meningkat

  • Bagikan
ANTRIAN. Calon penumpang KM Bukit Siguntang saat melakukan antrian pembelian tiket di loket tiket Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (14/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Arus mudik lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Tenau Kupang mulai mengalami peningkat mengingat Hari Raya Idul Fitri menyisahkan delapan hari lagi.

Lonjakan penumpang angkutan laut ini karena kapal milik Pelni mulai masuk ke pelabuhan Tenau Kupang.

Dari Posko Lebaran, terdata sebanyak tiga kapal penumpang yang masuk yakni Kapal Cepat Express Bahari 1F, KM Sabuk Nusantara 99 dan KM Bukit Siguntang.

Bukit Siguntang sendiri membawa sebanyak 1000 orang penumpang dan akan memberangkatkan sebanyak 1900 penumpang dari Pelabuhan Tenau Kupang.

POSE BERSAMA. KSOP Kelas III Kupang Ison Hendrasto dan Komandan KP3 Laut bersama jajaran usai memberikan keterangan pers di Posko Lebaran Tahun 2023 Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (14/4). FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Kepala KSOP Kelas III Kupang, Ison Hendrasto ketika ditemui di Posko Lebaran mengatakan pergerakan penumpang hingga tanggal 13 April mencapai 6088 penumpang dengan rincian 2385 penumpang turun dan 3703 penumpang berangkat.

Dikatakan jumlah tersebut jika dibandingkan dengan mudik lebaran H-9 Tahun 2022 jumlah penumpang baru berkisar 55 persen atau minus 45 persen. "Jadi belum ada kenaikan yang signifikan," katanya.

Melalui Posko Lebaran, dirinya menegaskan akan terus melakukan pemantauan dengan melibatkan berbagai instansi terkait. "Kami yakin akan membuat para pemudik merasa aman dan berkesan. Sejauh situasi masih kondusif dan petugas bisa melayani penumpang secara baik, didukung dengan fasilitas yang baik pula," sebutnya.

"Kepada penumpang jika mendapat pelayanan yang tidak baik, bisa dilaporkan ke Posko Lebaran untuk dikoordinasikan dengan pihak operator kapal," tambahnya. (r3)

  • Bagikan