Usai Tinjau Persiapan KTT ASEAN, Presiden Jokowi dan Keluarga Berwisata ke Pink Beach dan Pulau Rinca

  • Bagikan
Kapal Phinisi Ayana Lako Di'a yang dtumpangi Presiden Jokowi dan keluarga bertolak menuju Pink Beach dan Pulau Rinca dari Pelabuhan Laut Marina Labuan Bajo, Senin (24/4). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (23/4). Kunjungan Presiden ini dalam rangka meninjau langsung persiapan sarana-prasarana terkait pelaksanaan KTT ASEAN atau ASEAN Summit di Labuan Bajo.

Usai melakukan peninjauan, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi berwisata ke sejumlah obyek wisata di ujung barat Pulau Flores itu.

Pada Minggu (23/4), Presiden Jokowi bersama keluarga mengunjungi obyek wisata Batu Cermin. Di sana, Jokowi sempat membeli sejumlah souvenir milik produksi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada dalam kawasan itu. Usai dari Batu Cermin, Presiden dan rombongan lalu menumpang kapal menikmati sunset di sekitar Pulau Bidadari dari atas kapal lalu malam harinya meninjau kawasan kuliner Kampung Ujung.

Di hari keduanya, Senin (24/4), Presiden Jokowi dan keluarga berwisata ke Obyek wisata Pulau Rinca dan Pantai Pink atau Pinc Beach dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Seperti disaksikan media ini di pelabuhan laut, Marina Labuan Bajo, Presiden Jokowi bersama keluarga besarnya menumpang Kapal Phinisi Ayana Lako Di'a untuk menikmati liburan di Pulau Rinca dan Pink Beach.

Begitu turun dari mobil, Presiden Jokowi tampak menggendong cucu perempuannya, La Lembah Manah, didampingi anggota keluarga lainnya sektar pukul 10.30 Wita dan langsung naik ke kapal phinisi yang sudah siap di pantai Marina itu.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi, Ibu Negara, Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming dan istrinya, Selvi Ananda, Jan Ethas serta Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kendati dalam nuansa liburan bersama keluarga, Presiden Jokowi tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara, dimana menyempatkan diri memantau sejumlah sarana dan fasilitas pendukung persiapan menyambut pelaksanaan Konferesnsi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau ASEAN Summit yang nanti dihelat di Labuan Bajo pada 8 - 15 Mei mendatang. (Kr2)

Penulis: Hans Bataona

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan