Jonas Salean: Hasil Pileg jadi Tolak Ukur Calon Walikota

  • Bagikan
Jonas Salean, SH., M.Si. (FOTO: YOPPY LATI/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Kota Kupang kembali mengusung Jonas Salean sebagai calon Walikota Kupang pada pemilu 2024 mendatang.

Meski demikian, Jonas Salean mengaku masih menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg) untuk mengetahui kepercayaan publik Kota Kupang kepada dirinya.

"Pada pilwalkot nanti, saya akan maju menjadi calon DPRD Provinsi, tentu momentum itu akan jadi perhitungan, apakah rakyat masih mempercayakan saya untuk menjadi Wali Kota," katanya saat diwawancarai Jumat (28/4).

Dikatakan, syaratnya untuk maju lagi menjadi calon Walikota Kupang, yaitu dia harus mendapatkan suara maksimal. Sehingga dukungan masyarakat Kota Kupang sangat diharapkan untuk mempercayakan kepemimpinan pada Partai Golkar, dan DPRD, baik Kota Kupang maupun DPRD provinsi.

"Saya sendiri targetkan mendapatkan suara 30 ribu sampai 40 ribu. Kalau pada Pileg 2019 saya dapat dukungan dari 26 ribu masyarakat Kota Kupang, saya harap Tahun 2024 bisa baik sampai 30 ribu bahkan 40 ribu," jelasnya.

Mantan Sekda Kota Kupang ini mengaku akan maju menjadi calon DPRD Provinsi NTT daerah pemilihan Kota Kupang, yang nantinya akan menjadi tolak ukur bagi partai, apakah dia bisa kembali dipercayakan maju menjadi calon Wali Kota Kupang.

Partai Golkar Kota Kupang sendiri menargerkan bisa memperoleh delapan kursi di DPRD Kota Kupang dan bisa merebut kembali palu pimpinan di DPRD Kota Kupang.

"Apa lagi semua kader saya mempunyai kemampuan yang luar biasa, saya optimis bisa dapat delapan kursi, tentu kita mohon dukungan masyarakat Kota Kupang agar memberikan dukungan penuh bagi Partai Golkar," tandasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan