Anggota Brimob NTT Tertembak, Begini Kata Kapolda

  • Bagikan
Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma ketika memberikan keterangan di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda usai gelar pasukan Operasi Komodo Turangga, Sabtu (29/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Salah satu anggota Brimob asal Polda NTT yang ditempatkan di Papua tertembak dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Meski tertembak, anggota Brimob yang diketahui atas nama Brigpol Boby Dida yang beralamat di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu dalam kondisi aman dan sehat karena terlindungi helm yang dipakai saat bertugas.

Aksi tersebut sempat terekam kamera rekannya yang sedang bertugas. Vidio tersebut pun viral di berbagai platform media sosial.

Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma membenarkan adanya penembakan tersebut di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dalam keadaan baik.

"KKB serang anggota kita yang sedang bertugas di Pos. Saling tembak dan anggota kita tertembak," kata Jenderal dua bintang itu usai gelar pasukan di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Sabtu (29/4).

Disebutkan, tembakan tersebut menyasar bagian kepala saat dalam kontak senjata dan tidak menembus helm. "Helem berkualitas dan masih dalam lindungan Tuhan sehingga masih selamat," sebutnya.

Dalam kontak senjata yang cukup sengit tersebut, pasukan Komodo Timor julukan Brimob NTT, berhasil memukul mundur KKB. "Anggota kita berhasil memukul mundur KKB ini sehingga situasi di sekitar pos bisa dikendalikan," ujar Johni.

Ia berharap seluruh personel yang bertugas terus meningkatkan kesiapsiagaan di lokasi tugas karena kelompok bersenjata tersebut bisa menyerang kapan saja. (r3)

  • Bagikan