Cari Bibit Pra PON, JOC Jateng dan On Otomotif Club NTT Gelar Grasstrack

  • Bagikan
GRASSTRACK. Ketua IMI NTT Gavriel Novanto, dan Wadan Lantamal VII Kupang, Kolonel (Mar) Aris Budiadi ketika memberikan keterangan pers terkait pergelaran Grasstrack Region III Putaran I NTT di Sirkuit Oenunu, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (13/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Ketua IMI NTT: Grasstrack Harus Menghidupkan UMKM

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Jimbaran Otomotif Club (JOC) Jawa Tengah (Jateng) dan On Otomotif Club NTT kembali menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023 di Sirkuit Oenunu, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kejurnas yang berlangsung selama dua hari yakni, Sabtu (13/5) dan Minggu (14/5) ini bertujuan untuk menjaring bibit potensial untuk berlaga pada Pra PON mendatang.

Pergelangan menunggangi kuda besi ini mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT dan berbagai sponsor.

Serimoni pembukaan kejurnas yang memperebutkan jutaan rupiah itu berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto dengan dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang Kolonel (Mar) Aris Budiadi dan tamu undangan baik dari pemerintah kota maupun tingkat provinsi.

Gavriel Novanto ketika ditemui awak media menjelaskan bahwa kejurnas grasstrack putaran pertama di tahun 2023 ini sebagai momen menjaring bibit-bibit crosser atau grasstracker untuk berlaga di Pra PON.

GRASSTRACK. Ketua IMI NTT Gavriel Novanto, dan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang, Kolonel (Mar) Aris Budiadi ketika memberikan keterangan pers terkait pergelaran Grasstrack Region III Putaran I NTT di Sirkuit Oenunu, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (13/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Disebutkan, setelah di Kota Kupang, kegiatan yang sama juga digelar untuk putaran keduanya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dan putaran tiga di Kabupaten Sumba Timur.

"Para crosser atau grasstracker wajib mengikuti tiga seri yang diselenggarakan. Jika tidak mengikuti salah satu seri, maka para crosser tidak bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional," ungkapnya usai membuka kegiatan itu, Sabtu (14/5).

Gavriel Novanto menyebut sebelum menjadi Ketua IMI NTT, dirinya sudah bermimpi untuk mengembangkan otomotif di NTT dengan beragam kegiatan. Dan saat ini, salah satu pimpinan mulai direalisasikan.

Kejurnas grasstrack, lanjut putra Setyo Novanto, ingin menunjukkan kepada Indonesia NTT bahwa NTT juga bisa mengadakan event bertaraf nasional, yang berjalan aman dan lancar.

"Kejurnas grasstrack ini digelar agar mata nasional tertuju pada NTT. Ini juga merupakan impian saya semenjak terpilih memimpin IMI NTT," ujarnya.

Ditegaskan, grasstrack yang digelar Jimbaran Otomotif Club (JOC) Jateng dan On Otomotif Club NTT ini juga melibatkan UMKM sehingga memberikan dampak kepada ekonomi masyarakat. Selain itu, memberikan hiburan masyarakat di Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya.

Disebutkan, grasstrack kali ini crosser atau grasstracker tidak hanya dari NTT namun juga datang dari sejumlah provinsi lainnya, seperti Bali dan Pulau Jawa.

"Kejurnas grasstrack kali di ikuti juga peserta dari Bali, tapi peserta paling banyak dari NTT. Kalau perbanyak event kejurnas grasstrack, maka saya yakin nanti NTT bisa juara di Region III. Saya juga nanti buat event offroad dan libatkan negara Timor Leste," tutup Gavriel Novanto. (r3)

  • Bagikan