LAZISMU NTT Bersama BPKH Salurkan 500 Alquran dan 100 Paket Alat Salat

  • Bagikan
SERAHKAN ALQURAN. Akhmad Sunarto, Wakil Ketua I LAZISMU NTT, (kanan) serahkan Alquran kepada salah satu jemaah di Masjid Al Furqon Kiufatu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, disaksikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTT, Mukhsin Masri. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) NTT bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) kembali menyalurkan 500 eksemplar Alquran dan 100 paket alat salat bagi umat Islam di Pulau Timor dan Alor.

Pembagian Kitab Suci Alquran dan alat Salat bagi umat Islam ini merupakan program lanjutan Tahun 2023.

"Sebanyak 500 eksempler Alquran dan 100 paket alat Salat sudah kita bagikan untuk jemaah Masjid dan Mushola di daratan Timor dan Alor," jelas Wakil Ketua I LAZISMU NTT, Akhmad Sunarto, kepada Timor Express di Kupang, Kamis (11/5).

Disebutkan bahwa pembagian Alquran itu dilakukan di Masjid KH.Ahmad Dahlan sebanyak 75 eksemplar Alquran, TPA Bahrul Ulum ada 25 eksemplar, Mushola Al Muhajirin Noelbaki 50 eksemplar.

Kemudian, Masjid Al Azhar Oekabiti Kabupaten Kupang sebanyak 25 eksemplar, Masjid Agung Nurul Jihad Desa Tesbatan Kabupaten 25 eksemplar, Masjid Nurul Jadid Babau 50 eksemplar.

Selain itu, Madrasah Aliyah Al Ikhlas SoE-TTS ada 50 eksemplar, Masjid Al Furqon Kiufatu-TTS ada 50 eksemplar, Masjid Nurul Mubin, Wini-TTU ada 50 eksemplar.

"Di Kabupaten Alor sendiri kami salurkan sebanyak 100 eksemplar Alquran," ujarnya.

Untuk 100 paket alat salat, Akhmad Sunarto menyebut, berisi sarung, mukena, sajadah, peci dan tasbih juga telah disalurkan kepada Mushola Desa Noelbaki ada 25 paket, Masjid Desa Tesbatan ada 25 paket, Masjid Al Furqon Kiufatu ada 25 paket dan Masjid Nurul Mubin, Wini-TTU ada 25 paket alat Salat.

"Semua ini kami sudah serahkan. Alhamdulillah respon dari jemaah sangat baik. Masih ada 500 exampler Alquran yang akan kami distribusikan lagi pada daerah-daerah di NTT. Jika ada yang membutuhkan Alquran bisa bersurat ke LAZISMU NTT agar kita distribusikan," pungkasnya. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan