VBL: Gubernur Pengganti Saya Kemungkinan Perempuan

  • Bagikan
SAMBUTAN. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menyampaikan sambutannya dalam acara pelaunching training bahasa Jerman bagi 3.000 lulusan SMA/SMK se NTT untuk program vokasi ke Jerman di SMK Negeri 4 Kupang, Rabu (24/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Masa jabatan Gubernur NTT akan segera berakhir pada bulan September mendatang. Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang kini memimpin sudah menyatakan sikap politiknya untuk tidak melanjutkan kepemimpinannya itu.

Politisi Partai Nasdem itu memilih melanjutkan perjuangan untuk membangun dan kesejahteraan masyarakat NTT melalui jalur legislatif pada pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, ia meyakini gubernur pengganti dan penerusnya adalah seorang perempuan karena perempuan juga memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama.

"Kalian ini yang akan menggantikan saya sebagai gubernur. Tapi kemungkinan pengganti saya adalah perempuan karena perempuan lebih baik dari laki-laki," sebut mantan Ketua Fraksi NasDem itu ketika memberikan memotivasi kepada para pelajar SMA/SMK dalam acara pelaunching training bahasa Jerman bagi 3.000 lulusan SMA/SMK se NTT untuk program vokasi ke Jerman di SMK Negeri 4 Kupang, Rabu (24/5).

Ia menegaskan bahwa perempuan merupakan makhluk termahal dan multitasking atau kemampuan seseorang untuk melakukan satu pekerjaan pada satu waktu.

"Perempuan bisa jadi pemimpin bila inputnya sama, kesempatan yang sama. Hari ini undang-undang mengijinkan itu namun juga harus dibarengi dengan input pengetahuan yang sama. Kalau masih nampak (tanganga.red) tidak bisa," ungkapnya.

Dikatakan, pendidikan akan membuat manusia itu berbeda-beda, untuk itu gunakan kesempatan yang ada dan menentukan masa depan para siswa.

"Ada istilah, jika kamu berpenampilan indah maka kamu akan dihargai sebelum duduk, dan jika berpengetahuan bagus, akan dihargai setelah duduk. Jadi kalau dia ini dimiliki semua orang untuk dihargai di semua level," pintanya. (r3)

  • Bagikan