J Trust Bank Jalin Kerja Sama dengan MNC Life untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit

  • Bagikan
Peluncuran penandatanganan PKS antara Dirut J Trust Bank, Ristuo Fukadai dan Direktur MNC Life, Risye Dillianti di MNC Financial Tower, Jakarta, Kamis (25/5). Tampak jajaran senior manajemen kedua pihak. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bancassurance dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life) untuk produk asuransi jiwa kredit melalui model bisnis referensi.

Penandatanganan PKS yang berlangsung di MNC Financial Tower, Jakarta, Kamis (25/5) itu, hadir Direktur Utama (Dirut) J Trust Bank, Ristuo Fukadai dan Risye Dillianti beserta jajaran senior manajemen kedua pihak.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT MNC Life Assurance sebagai salah satu penyedia jasa asuransi yang terpercaya di Indonesia. J Trust Bank berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk dan jasa yang tidak saja menjawab kebutuhan nasabah namun juga memberikan perlindungan, keamanan, dan kenyamanan salah satunya melalui produk Asuransi Jiwa Kredit dari MNC Life,” kata Dirut J Trust Bank, Ritsuo Fukadai.

Selaras dengan Ritsuo Fukadai, Direktur MNC Life, Risye Dillianti menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk memperluas bisnis kedua pihak, baik MNC Life maupun J Trust Bank.

"Kami berharap kerja sama ini kedepannya tidak hanya untuk produk asuransi jiwa kredit, namun bisa berlanjut kepada kerja sama lainnya. Kami sungguh yakin, dengan adanya kerja sama ini, MNC Life bersama J Trust semakin bertumbuh pesat,” kata Risye.

Merujuk pada hasil Survei Perbankan Bank Indonesia Triwulan I-2023 menunjukkan optimistis responden terhadap pertumbuhan kredit ke depan, dengan prakiraan pertumbuhan kredit untuk keseluruhan tahun 2023 sebesar 10,4 persen (year on year), tumbuh positif meski tidak setinggi realisasi pertumbuhan kredit pada 2022 sebesar 11,4 persen (year on year).

Optimisme tersebut antara lain didorong oleh kondisi moneter dan ekonomi serta relatif terjaganya risiko dalam penyaluran kredit. (Sumber:https://www.bi.go.id/).

Selaras dengan hal tersebut, per Desember 2022, kredit J Trust Bank tumbuh sebesar 95 persen menjadi Rp 19,53 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021 dengan tiga segmen penopang utama dari Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito, bank menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 25,66 triliun atau tumbuh 61 persen dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

J Trust Bank optimis dapat terus mencapai pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga tahun 2023.

Menutup tahun 2022 J Trust Bank mencatat kinerja positif sebesar Rp 86,6 miliar dibandingkan rugi bersih Rp 445,4 miliar pada Desember 2021. Hal ini menunjukkan kondisi fundamental bank yang kuat didukung oleh kondisi sosial ekonomi paska pandemi Covid-19 berdampak positif pada pencapaian kinerja Bank selama tahun 2022. (*/aln)

  • Bagikan