BPJamsostek Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Beasiswa Pendidikan untuk Ahli Waris di Belu

  • Bagikan
Bupati Belu, Taolin Agustinus, Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Sianturi foto bersama ahli waris penerima santunan di Atambua, Senin (22/5). (FOTO: ISTIMEWA)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyerahkan santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan bagi ahli waris perangkat desa dan tenaga kerja di Kabupaten Belu yang meninggal dunia.

Santunan ini diserahkan langsung Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus kepada ahli waris perangkat desa dan tenaga kerja di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin (22/5).

Turut menyerahkan Asdep Bidang Kepesertaan Wilayah Bali Nusa Tenggara dan Papua, Agus Theodorus, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTT, Christian Natanael Sianturi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Belu, dan Staf Khusus Bupati Belu. Hadir juga sejumlah pejabat Pemkab Belu, Camat dan serta Kepala Desa se-Kabupaten Belu.

Santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan ini diberikan kepada istri dan anak dari ahli waris Silvester Lorok selaku Perangkat Desa Rinbesihat, Kecamatan Tasifeto Barat. Santunan jaminan kecelakaan kerja yang diterima senilai Rp 115.600.000, sedangkan Beasiswa Pendidikan Anak sebesar Rp 135.000.000. Rinciannya, Noviana T. Lorok menerima Rp 60.000.000 dan Theresiani Valencia Lorok senilai Rp 75.000.000.

Ahli waris Norbertus Halek selaku Tenaga Kerja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Belu menerima santunan jaminan kematian senilai Rp 42.000.000.

Sementara ahli waris Dominikus Laku Halek menerima santunan jaminan kematian dan jaminan hari tua senilai Rp 42.222.420. Rinciannya, jaminan kematian senilai Rp 42.000.000 dan jaminan hari tua senilai Rp 222.420. Selain itu dilakukan penyerahan paket sembako kepada pekerja rentan, ojek sekitar Dinas PMD Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Taolin Agustinus mengatakan, penyerahan santunan ini merupakan wujud nyata komitmen dan sinergi Pemkab Belu dan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat desa dan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Belu.

“Pergunakan uang ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan anak-anak. Semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris ini dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja khususnya aparatur pemerintah desa di Kabupaten Belu,” kata Bupati Taolin.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Christian Natanael Sianturi, penyerahan santunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui program yang telah digalakan selama ini. "Dengan iuran yang sangat ringan, manfaat yang dirasakan begitu besar, semoga santunan yang tidak seberapa ini dapat menjadi berkat untuk ahli waris kedepannya,’’ tutup Christian. (*/aln)

  • Bagikan