Kebakaran di Jalan Cak Doko, Api Diduga Berasal dari Dapur Depot Delicia

  • Bagikan
KEBAKARAN. Tampak mobil damkar dan petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api yang melalap ruko milik Alber Riwu Kore di jalan Cak Doko, RT 19/RW 06 Kelurahan Oebobo, Selasa (30/5). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penyebab kebakaran ruko milik Albert Riwu Kore di jalan Cak Doko, RT 19/RW 06, Kelurahan Oebobo, tepatnya di samping Supermarket Cemarah Indah diduga berasal dari belakang dapur Depot Delicia.

Pemilik Depot Delicia, mengaku kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17:30 WITA, Selasa (30/5).

Ia menyebut saat kejadian kebakaran, terdapat empat orang karyawannya sedang berada dalam rumah makan khas NTT itu.

Para anak buahnya itu sempat mendengar bunyi ledakan dari belakang dapurnya. "Saat kejadian, kami sudah tutup. Tapi ada anak-anak yang sedang mempersiapkan sayur di dapur. Mereka dengar bunyi dari belakang tepatnya di pojok kanan," katanya.

Berselang beberapa menit asap mulai mengepul dan api mulai merambat masuk ke dapur. "Api bermula dari belakang rumah. Jadi anak-anak langsung menyelamatkan diri dan barang-barang," katanya.

Ia juga menyebut di dapur, terdapat empat tabung gas namun semuanya berhasil dikeluarkan. "Dibelakang dapur ada pagar pembatas dengan rumah warga. Jadi tidak tau ledakannya dari mana," pintanya.

Sementara saksi mata, Elton Seran mengaku hendak melintas dijalan Cak Doko dengan mobil bersama dengan beberapa rekannya.

Saat tiba di TKP, terlihat asap yang keluar dari bagian belakang rumah Depok Delicia. Tak berselang lama api mulai membesar dan terlihat dari luar.

"Pintu toko semua sudah tutup, pas ada api dari pintu rumah makan ini ada yang buka dan berusaha mengeluarkan barang-barang sehingga kami langsung membantu," ujarnya. (r3)

  • Bagikan