SLH Kupang Dorong Bakat Siswa dan Junjung Tinggi Sporitifitas

  • Bagikan
PEMBUKAAN. Pose bersama Kadis P dan K Kota Kupang, Dumuliahi Djami, bersama guru serta Kepala SMP dan SMA Lentera Harapan Kupang, saat pembukaan Festival, Selasa (30/5). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-SMP/SMA Lentera Harapan (SLH) Kupang menggelar kegiatan perlombaan "Lentera Cup 4D" untuk mendorong sportifitas dan mengembangkan talenta siswa SMP dan SMA di Kota Kupang.

Kegiatan tersebut dibuka pada 30 Mei dan berlangsung hingga 10 Juni 2023 mendatang. Seluruh kegiatan dipusatkan di Lapangan SMA Lentera Harapan.

Kepala SMA Lentera Harapan, Hayma Bangngu dalam sambutannya menyebut, ada beberapa perlombaan yang digelar, yakni Basket Putra dan Putri, Futsal, Speeling Bee, dan E-Sport.

Hayma menyebut, kegiatan tersebut bermula dari kerinduan para guru ketika melihat bakat dari siswa/i yang ada. Sehingga, guru tergerak untuk mengembangkan potensi siswa.

"Kami juga didukung oleh tema sekolah "Be Ambassadors for Christ" sehingga sekolah menjadi berkat dalam mendorong siswa dan kami juga bisa mengundang banyak sekolah untuk terlibat dalam mengembangkan bakat siswa," jelas Hayma.

Sementara tema lomba Lentera Cup 4D, yaitu Do Smart, Do Sport, Do Art, Do it right. Hayma melanjutkan, Do Smart dituangkan dalam lomba Speeling Bee, Do Sport dalam lomba basket, futsal dan e-sport. Do Art melalui tarian dan Do it right merupakan dasar dari segala sesuatu yaitu kebenaran didalam Kristus.

"Kristus adalah kebenaran, karena itu semua kebenaran lahir daripada Kristus. Sehingga kita mengajak agar siapapun yang terlibat dalam kegiatan ini, dapat dengan benar mengembangkan minat bakat masing2," kata Hayma.

Dirinya berharap, lomba tersebut dapat mendorong seluruh pihak untuk mewujudkan karakter seorang atlit, yaitu jiwa kompetitif yang benar, bersaing secara sehat dan sportif.

"Kegiatan ini harus terus digalakkan di Kota Kupang agar melahirkan atlit2 hebat kedepan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami menyebut, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa menjunjung tinggi sportifitas.

"4D itu tadi bisa ditekankan, bahwa sekolah memberikan harapan yang luar biasa untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan2 yang positif mempersiapkan masa depan siswa," kata Dumuliahi.

Dumul menyebut, Lentera merupakan salah satu sekolah hebat yang tidak saja menanamkan akademik, keimanan kepada Yesus Kristus, namun juga bakat siswa.

"Dimana ada siswa hebat, disitu ada guru2 hebat. Kita harus menjunjung tinggi yang namanya sportifitas," tutupnya. (Cr1)

  • Bagikan