Korinus Masneno: Pentingkan Profesionalisme dan Sportivitas

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Ketua PSSI Kabupaten Kupang pose bersama usai acara pelepasan kontingen PSKK untuk berlaga di ETMC Rote di Kantor Bupati Kupang, Selasa, (8/8). (FOTO: HUMAS KABUPATEN KUPANG).

Bupati Kupang Lepas Kontingen PSKK

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-
Kabupaten Kupang secara resmi mengirimkan kontingen Persatuan Sepak Bola Kabupaten Kupang (PSKK) ke Kabupaten Rote Ndao untuk berlaga di turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke 32.

Pelepasan ini dilakukan oleh Bupati Kupang Korinus Masneno di Kantor Bupati Kupang Oelamasi, Selasa, (8/8).

Korinus Masneno menyampaikan proficiat dan selamat berlaga kepada official dan khususnya para pemain PSKK di ajang ETMC.

Masneno berharap para pemain dan official dapat mengikuti turnamen ini dengan baik dan menjadi motivasi bersama dalam memajukan olahraga dan membina prestasi di Kabupaten Kupang.

Dikatakan bahwa turnament ETMC menjadi momen yang sangat mulia karena berkenaan dengan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI, sehingga membangun prestasi anak-anak NTT dibidang olahraga sepak bola terkhusus pemain PSK Kupang.

Terkait prestasi, Masneno nyatakan merupakan sebuah proses panjang yang perlu diperjuangkan bersama. Olahraga selain bermanfaat bagi kesehatan, juga membangun keakraban antar daerah sebagai kesempatan mengukir prestasi. Untuk sampai ke tujuan tersebut, pasti banyak kendala dan hambatan, sehingga butuh pengorbanan dan perjuangan.

"Mari bersama kita bergandengan tangan berjuang, dan berbanggalah karena saat ini putra-putra PSKK sejak masih muda sudah diberikan kepercayaan membangun kab. Kupang lewat ajang ini," ungkap Masneno.

Pemerintah bersama masyarakat kabupaten kupang berharap ada prestasi yang diukir dalam turnamen ini, namun itu bukan tujuan akhirnya, tetapi profesionalisme, sportivitas merupakan bagian yang penting. Kesabaran diuji, mental diuji, spritual diuji, itulah arti penting sesungguhnya.

Hari ini PSK Kupang berani melangkah, meski ada kesulitan namun itu akan menjadikannya matang. "Bertandinglah dan menyesuaikan diri dengan baik agar jika tidak menang namun bisa berjalan dengan kepala tegak. Selamat berjuang dan selamat menunaikan tugas dengan membawa bendera kab. Kupang ke ajang ETMC di Rote Ndao", tutup Bupati Kupang.

Wakil Ketua DPRD Kab. Kupang, Yohanis Mase, Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Kupang mengapresiasi Bupati Kupang karena selama masa kepemimpinannya selalu memberikan perhatian serius pada olahraga.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini menyebut, Askab Kupang dan seluruh pemain meyakini dukungan dan perhatian pemerintah terhadap PSKK menjadi motivasi untuk berbuat lebih bagi masyarakat.

"Terima kasih pak Bupati Kupang yang juga selalu Ketua Koni Kabupaten Kupang terus memberikan dukungan terhadap pembangunan olahraga termasuk pada cabang olahraga sepak bola sehingga diselenggarakan juga turnamen-turnamen sepak bola di Kabupaten Kupang" ungkapnya.

Tim PSKK merupakan klub sepak bola dibawah naungan milik pemkab Kupang. Tim ini ada untuk senantiasa beraktifitas di bidang olahraga sepak bola dengan membawa nama Pemkab di ajang regional maupun nasional.

"Berbagai persiapkan telah dilakukan dalam memgikuti ETMC dengan seleksi, berlatih penuh, PSK Kupang terdiri yang dari 24 pemain terbaik dari seluruh kecamatan di kabupaten Kupang siap untuk mengikuti turnamen ETMC ke 32 di Rote Ndao", ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Manager PSK Kupang Theldy Sanam, Official dan Pelatih, Sekdin Dispora Nonce Tefa, para pelatih dan pemain PSK Kupang. (r3)

  • Bagikan