Korban Gempa Terima Bantuan Logistik

  • Bagikan

Untuk 20 KK di Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Warga di Kota Kupang terdampak gempa bumi tektonik yang terjadi di wilayah Kupang pada Kamis (2/11) mendapatkan bantuan logistik. Bantuan logistik ini diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Kupang, Rikco Umar. Rikco mengatakan, data yang berhasil dihimpun hingga Jumat (3/11) oleh BPBD, sebanyak 20 kepala keluarga (KK) warga Kota Kupang terdampak dengan 60 lebih jiwa.

"Kami memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok atau logistik. Bantuan tang diberikan ini sebagai tanggap darurat karena memang gempa merupakan bencana alam. Sehingga BPBD berikan bantuan logistik," ungkapnya.

Dia mengatakan, BPBD tugasnya hanya bersifat untuk koordinasi dan tidak bertugas memberikan bantuan. Dalam hal bantuan perbaikan atau penggantian materi yang rusak akibat bencana gempa kemarin.

Dia mengatakan, kerusakan yang diakibatkan gempa kemarin tidak terlalu parah atau masih dalam kategori ringan. Misalnya retak pada lantai rumah dan retak pada tembok rumah dan ada beberapa yang plafon rumahnya ambruk.

"Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang kepada masyarakat maka diberikan bantuan logistik berupa sembako karena stoknya juga masih ada di BPBD," jelasnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini baru beberapa korban yang diberikan bantuan logistik tersebut. Akan tetapi, BPBD akan terus memberikan bantuan tersebut sampai semua yang terdaftar kebagian.

"Kami berikan bantuan itu pada malam hari sehingga hari ini baru kami melanjutkan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang belum mendapatkan," tandasnya.

Dikatakan, bantuan yang sama akan terus diberikan sepanjang stok yang tersedia di BPBD masih memungkinkan. (thi/gat)

  • Bagikan

Exit mobile version