Tiba di Kupang, Jokowi Sapa Masyarakat Kelapa Lima

  • Bagikan
ISTIMEWA TIBA DI KUPANG. Presiden Jokowi tiba di Kupang dan langsung menyapa masyarakat di pusat kuliner Kelapa Lima, Selasa (5/12) petang.

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Presiden Joko Widodo tiba di bandara El Tari Kupang sekira pukul 17.03 menggunakan pesawat kepresidenan, Selasa (5/12).

Kunjungan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan kunjungan kerja sebelumnya di Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Nagekeo. Setelah tiba, Presiden kemudian beranjak menuju penginapan di hotel Aston Kupang.

Setibanya di hotel, Presiden disambut meriah banyak masyarakat yang telah menunggu kehadirannya di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut, Presiden Jokowi tidak langsung memasuki hotel tempatnya bermalam, melainkan berjalan menghampiri kerumunan masyarakat yang memanggilnya. “Pak Jokowi, pak Presiden,” teriak masyarakat ramai dari kejauhan.

Masyarakat Kota Kupang yang saat itu sedang memenuhi kawasan pantai Kelapa Lima pun sontak bergerak mendekati Presiden Jokowi. Sambil berjalan, Presiden Jokowi pun menyapa masyarakat dan juga beberapa kali menerima ajakan swafoto dari mereka.

Selain itu, ditemani oleh Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake dan Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, Jokowi tampak berjalan mengarah ke tepi pantai untuk melihat situasi kawasan pantai Kelapa Lima yang diresmikan tahun 2022.

Di tengah suasana sore yang cerah, Presiden tampak melihat secara menyeluruh kawasan tersebut dari tepi pantai.

Sesuai jadwal, Rabu (6/12) hari ini, Jokowi akan meninjau pasar Oebobo Kupang, melakukan penanaman anakan cendana di lahan samping rumah jabatan gubernur NTT dan berkunjung ke SMK Negeri 5 Kota Kupang.

Selain itu, Presiden juga akan meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi di Kelurahan Manulai 2 Kecamatan Alak Kota Kupang. Selanjutnya, menuju gudang Bulog Tenau untuk menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat.

Jokowi juga akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng.

Jokowi juga akan meresmikan Gereja Katedral Kristus Raja Kota Kupang. Peresmian Gereja Katedral akan ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Setelah rangkaian kegiatan tersebut, Presiden dijadwalkan akan makan siang di rumah makan Taman Laut Handayani Kota Kupang, selanjutnya take off kembali ke Jakarta sekira pukul 13.00.

(cr1/ays)

  • Bagikan