Ganjar Makan Lesehan dan Suapi Para Santri

  • Bagikan
MENGANTRE: Ganjar Pranowo menyuapi satu per satu santri Ponpes An Nur Ngrukem di Bantul, Jogjakarta, saat mengikuti tradisi lengseran kemarin (25/1).

BANTUL,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul, Jogjakarta, kemarin (25/1). Kedatangannya langsung disambut pengasuh KH Yasin Nawawi. Ganjar menikmati momen itu dengan makan lesehan bareng para santri.

Para santri ikut menyambut kedatangan Ganjar di sepanjang gang masuk kompleks pesantren. Banyak dari mereka berteriak dan mengulurkan tangan demi bersalaman dengan Ganjar. Ganjar tampak ramah melayani permintaan salaman dari santri. Setelah 30 menit bertemu Kiai Yasin, Ganjar mengikuti tradisi lengseran atau makan lesehan bareng santri.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyantap bubur merah dan bubur putih. Selanjutnya, dia menyuapi para santri satu per satu menggunakan sendok. Santri pun tampak bangga dan senang karena disuapi oleh calon orang nomor satu di Indonesia itu.

’’Kebanggaan bagi kami dikunjungi kader bangsa yang istimewa, merakyat, santun, penuh dedikasi dan pengalaman, yakni Pak Ganjar Pranowo,’’ ujar Kiai Yasin.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan bahwa Jogjakarta memang istimewa karena memiliki budaya dan etika yang baik. Pesantren juga memiliki peran penting dalam menjaga budaya dan etika tersebut. Misalnya, rasa hormat kepada kiai dan guru. (lum/c17/bay/jpg/rum)

  • Bagikan

Exit mobile version