Piala Asia Jadi Pemanasan Pemain Indonesia U-23

  • Bagikan
PSSI DIANDALKAN. Marcelo Ferdinan dan Justin Hubner saat berduel dengan pemain jepang. Keduanya bisa diandalkan di Piala Asia U-23 2024 nanti.

DOHA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Tim nasional Indonesia telah memainkan semua pertandingan fase grup Piala Asia 2023 Qatar. Dalam tiga pertandingan fase grup, Indonesia selalu bisa mencetak gol. Yakni, satu gol ke gawang Iraq, Vietnam, dan Jepang.

Tapi, jumlah memasukkan gol tidak sebanding dengan jumlah kebobolan. Gawang Indonesia tiga kali dibobol Iraq. Jumlah yang sama terjadi saat skuad Merah Putih berhadapan dengan Jepang.

Meski demikian, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bangga dengan kerja keras para pemain. Sebab, meski ini adalah ajang tim senior, Indonesia diperkuat banyak pemain muda (lihat grafis).

’’Tim saya adalah tim termuda. Dengan pengalaman bertanding melawan tim-tim terbaik Asia, maka itu akan membuat kami terus berkembang,’’ ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali sependapat dengan STY. Menurut Amali, langkah yang diambil STY akan membuat para pemain muda terus berkembang. Hal ini sangat penting. Terlebih, tim U-23 Indonesia akan menghadapi Piala Asia U-23 2024 Qatar. Ajang tersebut akan dimulai pada 15 April.

Ajang itu tidak kalah sulit dari persaingan Piala Asia senior. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania. Karena itu, Amali berharap tim U-23 Indonesia bisa turun dengan kekuatan terbaik. Termasuk diperkuat para pemain naturalisasi. Meski, Piala Asia U-23 2024 Qatar bukan agenda resmi FIFA.

’’Ketua Umum PSSI Erick Thohir kini sedang berusaha dengan jaringannya untuk berkomunikasi dengan klub para pemain. Terutama klub-klub luar negeri,’’ ungkap Amali. (fiq/c17/ali/jpg/rum)

  • Bagikan